Inilah Cara Supaya Tetap Kenyang Lebih Lama

Untuk membantu menjaga asupan kalori anda dalam dosis yang sehat, beberapa andal telah meneliti dan menemukan cara bagaimana anda sanggup tetap kenyang untuk lebih lama. Dibawah ini, ada 8 cara biar tetap kenyang lebih usang dan balasannya menghindari kegemukan : 

1. Konsumsi Makanan Berlemak 




Kendengarannya aneh, tetapi menghilangkan semua lemak dari masakan anda akan membuat anda lebih gemuk sebetulnya. Tubuh anda membutuhkan lemak tak jenuh ( baik) untuk berfungsi dengan baik dan tetap berenergi dan juga menyerap vitamin vitamin tertentu. 

Perlu beberapa bukti? Sebuah studi gres baru ini yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas California, di Irvine, menawarkan bahwa lemak tak jenuh yang ditemukan dalam kandungan alpukat dan minyak zaitun, dicerna menjadi zat yang sanggup mengekang rasa lapar anda. 

Tapi hati hati jangan lebih mengkonsumsinya. Pastikan hanya 30 persen dari kalori harian anda berasal dari lemak, kata Rania Batayneh, MPH, spesialis nutrisi di tempat praktek pribadinya di San Fransisco dan Portland. Jika anda mengkonsumi 1500 kalori dalam diet anda, masakan anda seharusnya mengandung batas maksimum 10 persen dari lemak jenuh. 

2. Mengunyah Permen Karet 

Sebuah studi menemukan bahwa kalau anda mengunyah permen karet 60 menit di pagi hari, anda akan mengkonsumsi 67 persen lebih dikit kalori di makan siang anda. “ Ada beberapa bukti bahwa mengunyah permen karet sanggup membantu menyebabkan rasa kekenyangan dan mengurangi nafsu makan,” kata Elaine Rush,PHD, profesor di Universitas Teknologi Auckland. “Mekanisme yang sempurna tidak jelas, tapi dianggap memiliki kekerabatan dengan mengunyah serta rasa, bau, dan fatwa air liur.” 

Untuk menjaga gigi gigi anda dengan baik, pastikan permen karetnya ialah yang bebas gula, sebab gula dalam permen karet menyebabkan kerusakan gigi. Hal itu sanggup memperbaiki fatwa air liur, dimana sanggup menekan nafsu makan anda selanjutnya, kata dr. Rush.

 

3. Snack Almond 


Ini ialah cara cara alami yang mengandung serat dan lemak tak jenuh, dimana mengkombinasikan dan membuat sebuah kekuatan yang sanggup membuat anda merasa kenyang. Tidak hanya itu, sebuah studi selesai ini telah menemukan bahwa anda sanggup mengecilkan pinggang anda sebanyak 14 persen kalau anda makan segenggam penuh almond tiap harinya selama setengah tahun. Bagaimanapun, almond berkalori tinggi, jadi tetap tidak mengkonsumi lebih dari 3 ons setiap harinya untuk mendapat penurunan berat tubuh yang optimal. 

4. Mengembalikan Karbohidrat ke Diet Anda 

Kita tahu bahwa karbohidrat dihentikan beberapa tahun yang kemudian dari daftar diet, tapi kini muncul lagi, dan kita sedang mempelajari bahwa karbohidrat lebih baik buat anda dari yang pernah dipikirkan. Seperti mengandung lemak yang baik dan tidak baik, tidak semua karbohidrat dihasilkan sama, Pilih karbohidrat yang kompleks, sanggup ditemukan di buah-buahan, sayur-sayuran dan biji serelia, yang membutuhkan waktu lebih usang untuk dicerna dan oleh sebab itu membantu membuat anda tetap merasa kenyang. 


Kentang juga membutuhkan waktu yang usang untuk dicerna sehubungan dengan adanya sebuah jenis pati yang menolak enzim percernaan, kata Batayneh, “Kentang sebetulnya sanggup berfungsi buat kita,” dan sering menganjurkan kepada kliennya untuk mengkonsumsi setengah dari kentang yang besar tiap hari di dikala makan siang. Untuk mendapat nutrisi yang lebih, sanggup mengkonsumsi kentang manis, dimana kentang jenis ini mengandung serat yang tinggi dan juga vitamin A dan C. 

5. Jeruk Grapefruit 

Sebuah studi menemukan bahwa orang yang makan setengah Grapefruit dengan sarapan, makan siang dan makan malam telah menurunkan berat badannya sebesar 4 pons hanya dalam tiga bulan. 


Itu sebab jeruk bali sanggup menurunkan insulin anda, yang mengatur proses metabolisme lemak anda, menekan nafsu makan dan memperabukan kalori lebih cepat. Sayangnya tidak demikian dengan jus jeruk, dimana biasanya jus jeruk mengandung banyak gula. Jika anda ingin mengkonsumsi Grapefruit dengan bentuk sajian jus, tinggal di peras tanpa menambahkan suplemen ke dalamnya.
 

6. Melakukan Gym 

Melakukan gym tidak hanya membantu anda memperabukan kalori, namun juga menurunkan nafsu makan. Sebuah studi di American Journal of Physiology telah menemukan bahwa melaksanakan setengah jam cardio akan menurunkan nafsu makan anda hingga 2 jam sesudah selesai latihan. 

Latihan cardio menurunkan ghrelin (sebuah hormon yang bekerja menaikkan nafsu makan) anda, dan menaikkan produksi hormon yang menekan nafsu makan anda. Bagaimanapun, melaksanakan latihan gerakan cardio hari demi hari sanggup memerankan efek kasatmata dalam metabolisme dan plateau. Pastikan untuk menggabungkan paling sedikit 2 kali dalam sebulan dengan latihan latihan yang lain, menyerupai bersepeda, berlari dan elliptical machine (alat gym buat tempat kaki).

 

7. Aromaterapi 

Mungkin kedengaran agak gres dalam hal ini, tapi sebuah studi menemukan bahwa orang yang menghirup aroma peppermint setiap 2 jam mengkonsumsi 2.700 kalori lebih dikit tiap minggunya, dan membuat mereka telah menurunkan 1 pon tiap minggunya. 


Bau dari aroma tersebut bekerja dalam otak anda, membuat anda berpikir sudah makan dan lebih kenyang dari yang sebenarnya. Menghirup perppermint lebih sering bahkan berdampak lebih baik, jadi nyalakan sebuah lilin dan anda akan mendapat hasil yang gemilang.
 

8. Blueberry 

Blueberry sanggup memberi dampak pada gen-gen yang berfungsi mengatur pembakaran dan penyimpanan lemak, jadi konsumsi blueberry tidak hanya membuat anda merasa kenyang, tapi juga membantu menghilangkan lemak perut yang lebih, kata Michell Seymour, PHD, ilmuwan peneliti. 


Dalam studi dr. Seymour, para partisipan memakan secangkir blueberry tiap hari selama 3 bulan, dan berhasil menurunkan 3 persen dari lemak di tubuh mereka. Jika blueberry segar tidak dalam musimnya, memakan yang sudah dibekukan juga akan mendapat manfaat yang sama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Supaya Tetap Kenyang Lebih Lama"

Posting Komentar