Hati-Hati, Kolam Air Panas Ternyata Yaitu Sarang Bakteri

Sebuah penelitian di Health protection Agency mengatakan bahwa pemandian air panas ialah daerah paling efektif untuk berbagi bisul legionella.



Meski di Indonesia, kolam air panas khusus menyerupai di spa, gym, dan hotel, masih jarang. Namun ada tempat-tempat yang mempunyai konsep sama, menyerupai pemandian umum dan pemandian air panas.

Suhu yang hangat, antara 30 - 35 derajat pada kolam atau pemandian air panas ialah suhu yang sempurna bagi pertumbuhan basil legionella. Sementara konsep pemandian air panas dengan air yang berbuih dapat menciptakan basil ini bercampur dengan udara dan terhirup oleh orang yang bahkan berada di luar kolam air panas.

Penyakit bisul legionella biasanya menyerang orang di atas 50 tahun dan mempunyai sistem imun yang lemah. Selain itu, orang dengan kelainan kesehatan, penyakit paru-paru, dan perokok juga lebih rentan terinfeksi oleh basil ini.

"Jika Anda mempunyai sistem imun yang bagus, maka Anda tak akan gampang terkena bisul meski masuk di kolam air panas," kata Profesor Nick Finn, kepala bidang Legionnaires Disease di Health Protection Agency, menyerupai dilansir oleh BBC (04/08).

Dengan membersihkan kolam air panas dan kolam air panas secara teratur juga dapat jadi salah satu cara menghindari pertumbuhan basil di pemandian umum. Lebih baik kalau pengelola pemandian air panas selalu membersihkan air dan kolam air panasnya secara teratur.

Sementara bagi pengunjung diperlukan untuk selalu berhati-hati. Menjaga kesehatan badan biar sistem imun tetap berpengaruh dapat jadi salah satu cara menghindari bisul ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-Hati, Kolam Air Panas Ternyata Yaitu Sarang Bakteri"

Posting Komentar