Dukung Prabowo, Komunitas Ojol Siap Kawal Surat Bunyi Di Pilpres 2019

Komunitas Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Forum Gabungan Roda 02 mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.
Pernyataan pertolongan disampaikan Forum Gabungan Roda 02 ketika bertemu tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2018) malam. Hal utama yang menjadi penyebab lembaga ini mendukung Prabowo-Sandiaga yakni pemerintah tidak perhatian atas nasib para ojol.
Juru Bicara Forum Gabungan Roda 02, Zulifkar mengatakan, semenjak 2016 para ojol berjuang utk mendapat regulasi yang menaungi bisnis transportasi online khususnya roda dua ke pemerintah. Namun, kata dia, belum ada kejelasan regulasi yang mengatur khusus transportasi online.
"Perjuangan kita juga sudah ditempuh hingga ke DPR, kita lakukan demo. Sampai alhasil tidak ada hasil. Landasan kedua sempurna pada 1 Mei, kita sebagaian sebagai perserta pada agresi buruh," ucap Zulfikar.
"Nah kita melihat ada harapan gres atas keberpihakan Pak Prabowo terhadap nasib buruh dgn tanda tangan kontrak politik. Ini juga menjadi penegasan kita bahwa harapan kita juga bukan keniscayaan," paparnya.
Terkait pidato Prabowo yang menyinggung soal banyaknya lulusan Sekolah Menengan Atas yang menjadi pengemudi ojol, Zulfikar tak merasa terhina. Justru dia menganggap pidato itu sebuah fakta di lapangan.
"Itu faktanya sebab dikala ini tidak ada pilihan. SDM yang ada di ojol sangat luar biasa. Tidak semua ojol lulusan SD, tapi ada juga sarjana. Apa yang disampaikan Pak Prabowo memang faktanya," ungkap dia.
Tak hanya dukungan, para ojol yang tergabung dalam Forum Gabungan Roda 02 siap mengawal proses penghitungan suara. Mereka berjanji akan mengawal surat bunyi Pilpres 2019 dari TPS hingga kecamatan.
"Dalam data kami sebanyak 205 wadah dan komunitas ojol dan 12 ribu anggota kami siap mengawal kotak suara," tegas dia.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Mayjen (Purn) Tentara Nasional Indonesia Musa Bangun mengaku sangat bangga terus bertambahnya pertolongan dari komunitas ojol, selain dari elemen-elemen masyarakat lainnya.
"Bahwa teman-teman tiba ke sini utk menunjukkan dukungan, apalagi hingga pada pelaksanaan di TPS-TPS itu. Itu memang seusai harapan kita utk mengawasil hasil pemilu dan menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan," kata Musa.
Terus mengalirnya pertolongan dari komunitas ojol untul Prabowo-Sandi, Musa mengungkapkan bahwa optimisme memenangkan Pilpres 2019 semakin tinggi. Dia menambahkan, impian Prabowo yang menginkan kesejahteraan bagi rakyat Indoensia memang harus didukung banyak elemen.
"Kami sangat menghargai (dukungan komunitas ojol). Apa yang diperjuangan Pak Prabowo sudah terang dalam visi misi beliau, bahwa dia punya keinginan ingin melihat rakyat semuanya tersenyum. Dalam arti beliuau dapat menunjukkan hal yang terbaik bagi semua kehidupan di Indoensia. Semua sila sudah dilaksanakan, cuma 1 sila yang belum, yakni keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap Musa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dukung Prabowo, Komunitas Ojol Siap Kawal Surat Bunyi Di Pilpres 2019"

Posting Komentar