Demokrat Tegas Dukung Joko Widodo Ketimbang Kembali Ke Zaman Orba


Partai Demokrat menolak klaim Partai Berkarya dan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bahwa rakyat menginginkan kondisi pemerintahan ibarat di kurun Orde Baru. Kalau memang kubu Prabowo menginginkan itu, Demokrat tegas menyatakan tak akan mendukungnya dan mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Ini klaim atau keinginan Partai Berkarya saja. Demokrat menolak. Kalau mau ibarat Orba, tak usah ada pemilu. Biar Jokowi terus saja," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik, melalui akun Twitter-nya @RachlanNashidik, Senin, 10 Desember 2018.

Ia menilai sekarang kebebasan berpendapat, kebebasan berserikat dan kebebasan pers juga dalam tekanan. Demokrat justru mau mengakhiri itu, sebagaimana semangat reformasi yang ingin membatasi dan mengontrol kekuasaan presiden.
Kemerdekaan ibarat semangat reformasi, katanya, tidak mungkin diwujudkan dalam pemerintahan otoriter Soeharto, terutama alasannya yakni negara seolah dicitrakan serupa bapak atau orangtua yang mesti dimuliakan, bukan negara yang melayani rakyatnya.
"Pikiran ini justru dimunculkan lagi di masa Jokowi lewat upaya mengembalikan pasal penghinaan presiden," kata Rachland.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demokrat Tegas Dukung Joko Widodo Ketimbang Kembali Ke Zaman Orba"

Posting Komentar