Buku Biru, 'Senjata' Prabowo-Sandi Jawab Isu-Isu Sensitif

Timses Prabowo-Sandiaga punya buku yang disebut sebagai 'buku biru'. Salah satu isi dari buku biru itu ialah balasan utk pertanyaan-pertanyaan sensitif terkait pasangan nomor urut 02 itu. 

'Buku biru' bisa jadi bukan nama resmi utk panduan kampanye ini. Di cover depannya, hanya ada goresan pena 'Adil Makmur Bersama Prabowo Sandi' di atas latar warna biru. Buku biru ini sendiri dikirimkan oleh salah seorang anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke grup aplikasi pesan WhatsApp yang beranggotakan para wartawan.

Ada 8 bab di buku ini yaitu visi dan misi, struktur BPN, riwayat hidup Prabowo, riwayat hidup Sandiaga, alasan pilih Prabowo-Sandi, frequently asked question (FAQ) Prabowo, FAQ Sandiaga, dan testimoni. Foto-foto Prabowo dan Sandiaga ketika kampanye diselipkan di antara halaman. 

Visi-misi dan struktur BPN yang ditampilkan sama dgn yang telah didaftarkan ke KPU. Yang berbeda ialah di riwayat hidup Prabowo-Sandiaga. Riwayat hidup tidak hanya menampilkan biodata melainkan juga silsilah keluarga. 

Buku biru menampilkan garis keturunan keluarga Prabowo dan Sandiaga. Garis keturunan Prabowo ditarik sampai ke Kerajaan Majapahit dan Kerajaan Mataram Islam. Sementara itu, garis keturunan Sandiaga ditarik sampai ke Sultan Botuhihe. 

 Salah satu isi dari buku biru itu ialah balasan utk pertanyaan Buku Biru, 'Senjata' Prabowo-Sandi Jawab Isu-isu SensitifFoto: Buku Biru Prabowo-Sandiaga


Pada bab FAQ Prabowo, total ada 36 pertanyaan yang sering ditanyakan terkait Prabowo. Jawaban disiapkan utk menangkis pertanyaan-pertanyaan sensitif itu, mulai dari tudingan penculik, kaitan dgn PT Kiani Kertas Nusantara, relasi dgn Titiek Soeharto, sampai apakah Prabowo punya 'anu'. 


"Pertanyaan yang akan menyerang Prabowo tidak jauh dari pertanyaan ketika Pilpres 2014. Pelanggaran HAM tetap akan menguak. Mengangkat sisi humanis, menghadirkan tokoh-tokoh yang bisa mengklarifikasi kejadian, sehingga bisa membersihkan nama Prabowo," demikian suara pernyataan di buku tersebut. 

Sementara itu, ada 11 pertanyaan yang sering ditanyakan ke Sandiaga dan dijawab di buku biru. Pertanyaannya mulai dari tudingan basuh uang, komitmen di Pilgub DKI, sampai info menduakan dgn Marcela Zalianty. 

"Sandiaga Uno akan terus dipertanyakan soal follow up info yang kian berlanjut ibarat Balaraja, kasus minyak Balaraja, sampai di Garuda Indonesia dan Janji-janji kampanye Sandi ketika menjadi Wagub DKI," demikian suara kesimpulan di bab FAQ Sandiaga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Biru, 'Senjata' Prabowo-Sandi Jawab Isu-Isu Sensitif"

Posting Komentar