Bukan Salah Godzilla, Ini Dugaan Penyebab Amblesnya Raya Gubeng Berdasarkan Bnpb

Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng Surabaya lebih disebabkan kesalahan konstruksi. Dinding penahan jalan (retaining wall) tidak bisa menahan beban. Apalagi dikala isu terkini hujan begini sehingga ambles. 

"Jadi tidak ada kaitan dgn sesar gempa atau patahan Surabaya dan Waru," ungkapnya melalui Twitter @Sutopo_PN, Rabu (19/12/2018) pagi.

Dia juga mengunggah foto perbandingan antara sebelum dan sehabis amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya. "Foto ini makin menunjukkan bahwa dinding galian tidak besar lengan berkuasa menahan beban dinding di belahan bersahabat jalan. Ditambah getaran dari kendaraan menjadikan tanah ambles. Makara konstruksi dinding tidak kuat," kicaunya.

Terakhir, Sutopo memposting gurauan terkait amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya. "Tidak benar juga amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya lantaran ulah Godzilla: King of Maters keluar dari tanah. Godzilla kesepian sendirian di dalam tanah makanya keluar menghirup udara segar. Kalian juga sama, jangan cuma mager di kamar saja. Beraktivitaslah," tulisnya sebagai caption foto Jalan Gubeng yang telah direkayasa.

sumbernya


Tidak benar juga amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya lantaran ulah Godzilla: King of Maters keluar dari tanah. Godzilla kesepian sendirian di dalam tanah makanya keluar menghirup udara segar. Kalian juga sama, jangan cuma mager di kamar saja. Beraktivitaslah.
3,281 people are talking about this

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Salah Godzilla, Ini Dugaan Penyebab Amblesnya Raya Gubeng Berdasarkan Bnpb"

Posting Komentar