Bikin Geleng-Geleng Kepala, Ternyata Segini Tarif Habib Bahar Bin Smith Dikala Ceramah

Berseteru dgn Presiden Jokowi menciptakan nama Bahar bin Smith semakin sering diperbincangkan oleh banyak orang. Ia sekarang dilaporkan oleh pendukung Jokowi dgn tuduhan pencemaran nama baik.
Dai kelahiran Manado 33 tahun kemudian ini juga dikenal aktif memberikan ceramah di masyarakat. Ia sering diundang ke banyak sekali daerah. Tak heran jikalau namanya menjadi terkenal dan punya banyak pengikut. Apalagi Habib Bahar yakni pentolan salah satu organisasi di bawah FPI.
Selama perjalanan dakwahnya, laki-laki kelahiran Manado tersebut memang dikenal kontroversial terkait isi ceramah yang bernada provokasi. Salah satunya yakni ceramah yang menyinggung nama Jokowi, beberapa waktu lalu.
Meski begitu, Habib Bahar dikenal punya pendukung yang loyal.
Lalu berapa tarif yang ditetapkan sang Habib setiap ceramah? Habib Bahar bercerita, di Sukabumi ada Ustad yang meminta bayaran 10 juta rupiah kepada panitia utk mendatangkan dirinya. Namun, Habib Bahar menampik orang itu mewakili dirinya. Menurutnya ketika ini ada beberapa pihak yang menjual namanya utk meminta-minta sumbangan.
"Ane ceramah dari umur belasan tahun, 13-14 tahun keluar pondok, hingga detik ini sy ceramah tidak pernah pakai tarif," kata Habib Bahar dalam video yang diunggah ke Youtube.
Menurutnya, kalau dapat justru ia yang memberi, bukan sebaliknya.
Nah itulah pengukuhan Habib Bahar yang bikin geleng-geleng kepala bukan? Apalagi jikalau dibandingkan dgn ustad selebriti yang tarifnya bahkan ada yang memakai kurs dolar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Geleng-Geleng Kepala, Ternyata Segini Tarif Habib Bahar Bin Smith Dikala Ceramah"

Posting Komentar