Android Samsung Galaxy Dibawah 2 Juta

hargadanspesifikasismartphone - Android Samsung Galaxy Dibawah 2 Juta. Pasar smartphone yang terus berkembang menciptakan persaingan semakin ketat, tak terkecuali pada kelas low entry. Samsung sebagai vendor pemegang nominasi teratas untuk penjualan smartphone android tak ingin kalah bersaing dengan vendor lain dikelasnya. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas Samsung Galaxy J1 sebagai bahasan yang ditujukan untuk android dibawah 2 juta terbaik khusus pengguna gres dikelasnya. Untuk handphone android dibawah 2 juta, Samsung Galaxy J1 hadir dengan desain yang terlihat berbeda dengan sebelumnya. Selain itu J1 hadir dengan prosesor terbarunya. Hadir pada kelas low entry menciptakan Samsung membekali J1 dengan sejumlah fitur menarik namun dengan spesifikasi yang unggul tentunya.
 Pasar smartphone yang terus berkembang menciptakan persaingan semakin ketat Android Samsung Galaxy Dibawah 2 Juta
android samsung galaxy j1 dibawah 2 juta


Material Desain


Semenjak dikeluarkannya produk smartphone Galaxy Alpha, Samsung mulai merombak konsep desain miliknya tersebut. Terlihat dari seri E dan A yang juga mempunyai desain berbeda dengan pendahulunya. Galaxy J1 yang dikatakan sebagai pioner pada seri J pun hadir dengan desain yang terlihat menyerupai jajaran seri Galaxy E. Hadir dalam balutan material plastik, smartphone yang berukuran 129 x 68.2 x 8.9 mm ini sangat nyaman dalam genggaman berkat desainnya terlihat ramping dengan sudut yang membulat. Tidak hanya itu saja, smartphone ini pun sangat pas untuk dimasukkan ke dalam saku baju atau kantong celana. Layarnya dihiasi dengan bingkai krom metal yang menunjukkan kesan tegas dan elegan, walaupun terbalut material plastik. Terlihat dari depan atas layar akan nampak kamera depan, proximity sensor dan juga ear piece. Sementara di bawah layar terdapat tombol fisik home serta tombol kapasitif Recent Apps dan Back. Pada bab belakang terlihat kamera utama yang dilengkapi dengan speaker dan LED Flash. Disisi kanan terdapat tombol power, sedangkan tombol pengatur bunyi terdapat disisi kiri. Port audio jack 3.5mm sanggup ditemukan disisi atas dan port USB untuk mengisi daya serta kanal perangkat ke PC terdapat disisi bawah.  

Display
 

Dikelas low entry hp android 2 jutaan, Samsung Galaxy J1 dibekali dengan layar seluas 4.3 inci dengan resolusi 400x800 pixel. Layarnya memakai layar TFT kapasitif sehingga bisa menunjukkan tampilan gambar yang mengusung berjuta warna dengan baik dan tajam. Perpaduan resolusi dan bentang layarnya, mengakibatkan Galaxy J1 ini mempunyai kerapatan pixel hanya sebesar 217 ppi. Dengan kerapatan ini, layarnya bisa menunjukkan tampilan gambar yang cukup tajam dan nyaman dalam pandangan ketika dipakai menonton video atau ketika sedang dipakai dalam ruangan. Layarnya hanya mendukung 2 titik sentuhan secara bersamaan. Namun sayang, sekali layarnya tidak dilapisi lapisan pelindung layar. Akan sangat disarankan untuk tetap melapisi layar Galaxy J1 dengan lapisan anti gores untuk melindungi layar dari ukiran selama penggunaan sehari - hari.

OS dan Interface


Untuk hp android Samsung Galaxy J1 dengan harga 1 jutaan dibekali dengan sistem android Kitkat 4.4. Disisi interface menyerupai smartphone Samsung pada umumnya, Galaxy J1 hadir dengan balutan TouchWiz UI. Bagian Homescreennya menyediakan 4 slot hot seat, dengan 3 slot yang sanggup dikustomisasi dan 1 slot default untuk menuju App Drawer. Secara default hanya tersedia 1 panel homescreen, akan tetapi pengguna sanggup menambahkannya sampai capaian maksimal hanya 5 panel yang sanggup ditambahkan widget dan juga shortcut aplikasi. Pada App Drawer, pengguna bisa mengatur kanal ke aplikasi dengan gampang hanya menekan ikon sajian di pojok atas App Drawer. Seperti untuk mengedit letak ikon, mengurutkan tampilan ikon aplikasi, uninstall aplikasi atau menyembunyikan aplikasi dari App Drawer. Dibagian sajian Setting - Display, terdapat semacam fungsi Outdoor Mode. Saat fungsi ini dijalankan, layar akan tetap nyaman ketika dipakai dibawah terik sinar matahari secara langsung. Samsung juga telah menyediakan fitur Ultra Power Saving Mode yang akan mengubah tampilan layar dan sajian kanal serta fungsi smartphone menjadi lebih simple untuk menghemat baterai. Fitur diatas sanggup diakses eksklusif dari Notification Drawer dengan mengusapkan jari di layar dari atas ke bawah.

Hardware dan Benchmark
 

Samsung J1 sendiri mempunyai kelebihan dari android dibawah 2 juta dikelasnya, yakni prosesor yang telah didukung arsitektur 64 bit dari Spreadtrum yang berinti ganda. Dengan arsitektur tersebut, memungkinkan J1 untuk menampilkan grafik yang menakjubkan dan juga untuk mengolah info lebih cepat, sehingga akan mengurangi waktu kerja prosesor. Hasilnya baterai akan lebih hemat dan kinerja RAM sanggup ditekan lebih baik. Meskipun telah didukung prosesor generasi terbaru, Galaxy J1 hanya dibekali RAM sebesar 512 MB saja. Tentu dengan RAM tersebut, pengguna mungkin akan kewalahan bila terlalu banyak memakai aplikasi sekaligus. Disisi penyimpanan, Samsung hanya membekali ponsel ini dengan memori internal sebesar 4 GB, namun sanggup diperluas dengan MicroSD sampai 128 GB. Dibekali baterai berkapasitas 1850 mAh, berkat prosesor 64 bit menciptakan Galaxy J1 mempunyai daya tahan yang menakjubkan.

Video dan kamera


Samsung Galaxy J1 hadir dengan kamera utama 5 MP dengan resolusi maksimum 2592x1944 pixel dengan rasio 4:3, dan dilengkapi dengan LED flash dan autofocus yang akan menunjukkan hasil jepretan yang memuaskan. Sedangkan pada kamera depannya sendiri 2 MP tanpa LED flash. Dari segi aplikasi kamera, Galaxy J1 sepertinya didukung dengan fitur yang menarik, menyerupai Beautify dan Palm Selfie ketika sedang memakai kamera depan. Dengan Palm Selfie akan lebih memudahkan dalam acara selfie, hanya dengan mengarahkan telapak tangan di depan kamera  dan secara otomatis timer akan menyala. Sedangkan ketika memakai kamera utama, tersedia pertolongan mode pengambilan gambar, menyerupai Beauty Face, Panorama, Best Photo, Continuos Shot, Night dan Sports Mode. Tambahan lain dilengkapi juga dengan adanya Live Filter yang sanggup diaplikasikan eksklusif ketika pengambilan gambar. Sementara itu untuk hal perekaman video, Galaxy J1 sanggup merekam resolusi HD 1280x720 dengan kamera utamanya. Sedangkan bila memakai kamera depan, hanya sanggup merekam video pada resolusi VGA 640x480.

Multimedia


Meskipun hadir dengan TouchWiz UI, Galaxy J1 ini ternyata tidak menerima pertolongan dari TouchWiz Music Player untuk pemutaran suaranya. Galaxy J1 hanya dibekali dengan Google Play Music. Tersedia juga SoundAlive guna mengatur keseimbangan antara Treble dan Bass, Vocal dan Instrumental, juga sanggup ditambahkan efek bunyi menyerupai 3D, Bass, dan Clarity. Pemutaran videonya sanggup dikatakan menerima pertolongan codec yang terbilang cukup lengkap. Video playernya sanggup memutar format MKV dengan baik dan sanggup menampilkan subtitle dengan sempurna. Sebagai alternatif untuk hiburan, Samsung juga telah menunjukkan J1 dengan fitur Radio FM.

Itulah artikel yang sanggup saya berikan mengenai android dibawah 2 juta Samsung Galaxy J1.
Baca juga artikel seputar mitos menyesatkan seputar charging baterai dan cara ampuh menciptakan VPN gratis di android

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Android Samsung Galaxy Dibawah 2 Juta"

Posting Komentar