Tips Menjaga Kesehatan Ketika Kerja Lembur

Tahukah anda bahwa orang yang terbiasa kerja lembur mempunyai kondisi kesehatan yang lebih jelek dibandingkan dengan mereka yang bekerja secara normal. Dengan kondisi kesehatan yang tidak baik tentu juga akan menurunkan produktivitas ketika bekerja.
Orang bekerja lembur mempunyai tingkat resiko penyakit yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang normal, orang bekerja lembur gampang terjangkit penyakit tekanan darah tinggi dibandingkan dengan lainya, yang tentunya kalau dibiarkan dalam jangka panjang akan menimbulkan penyakit berbahaya lainya menyerupai jantung. Kerja lembur sebetulnya juga menurunkan produktivitas kerja,
karena pada ketika melaksanakan kerja lembur energi cenderung sudah menurun dan habis, tingkat kesadaran juga jauh menurun sehingga tidak mendapat hasil pekerjaan yang maksimal.  Disamping itu kerja lembur juga akan meningkatkan resiko stres dan depresi alasannya ialah badan kita tidak mempunyai waktu yang cukup untuk beristirahat, alasannya ialah bagaimanapun juga badan perlu instirahat supaya kita bisa maksimal pada ketika bekerja.
Namun seringkali tuntutan pekerjaan menciptakan kita tidak bisa menghindari kerja lembur, deadline dari atasan menciptakan kita tidak terpaksa untuk kerja lembur. Berikut ini ialah beberapa tips bagi anda untuk menjaga kesehatan serta meninkatkan produktivitas kerja lembur dengan baik.
Gunakan waktu istirahat siang
Gunakan waktu istirahat anda pada waktu sian untuk tidur paling tidak 30 menit supaya anda sanggup bugar kembali bekerja utamanya ketika lembur nantinya. Banyak penelitian yang menyampaikan bahwa tidur siang sanggup meningkatkan produktivitas pekerjaan kita, hal ini alasannya ialah tidur siang sangat berkhasiat untuk menata ulang sistem kesadaran kita dan mengistirahatkan badan kita sehingga mempunyai energi yang cukup untuk bekerja kembali. Dan jangan sekali-kali memakai waktu istirahat anda untuk  bekerja alasannya ialah hal itu menciptakan kesehatan kita menjadi menurun begitu juga dengan produktivitas kita.
Olahraga rutin
Pergunakan waktu senggang ketika dirumah baik pada waktu liburan atau tidak untuk berolahraga, alasannya ialah dengan berolahraga secara rutin kita bisa mempersiapkan badan kita lebih baik. Orang yang rajin berolahraga mempunyai tenaga yang lebih besar sehingga tidak gampang lemas atau hilang tenaga pada waktu bekerja. Selain itu olahraga juga bisa meningkatkan daya konsenstrasi kita dalam bekerja. Sangat direkomendasikan untuk melaksanakan joging hari ahad ketika libur, dan push up dalam rumah.
Ingat meskipun bekerja juga bisa dikatakan berolahraga alasannya ialah juga menggerakan organ tubuh, tetap berbeda dengan olahraga sendiri pada waktu hari libur. Karena pada waktu berolahraga tersebut kita sedang tidak dibebani dengan pikiran atau beban kerja sehingga badan dan pikiran akan menjadi lebih sehat.
Minum air putih
Minum air putih yang cukup sangat membantu kesehatan kita utamanya pada waktu lembur, alasannya ialah air putih selain menawarkan kita energi yang cukup juga sangat berkhasiat untuk melaksanakan detoksifikasi alami sehingga badan akan terlindungi dari banyak sekali racun yang berbahaya dan sanggup menimbulkan banyak sekali macam penyakit.
Makanan bergizi
Makanan yang bergizi menyerupai buah-buahan sangat baik untuk menunjang kesehatan kita pada waktu lembur alasannya ialah kandungan nutrisinya sanggup meningkatkan sistem kekebalan badan kita sehingga kita tidak gampang terjangkit penyakit alasannya ialah kerja lembur.  Jeruk, semangka, brokoli dan banyak sekali sayuran hijau lainya sangat berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan badan kita. Jangan minum kopi secara berlebihan alasannya ialah anda kerja lembur,karena kandungan kafein dalam kopi tidak baik untuk kesehatan badan kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Ketika Kerja Lembur"

Posting Komentar