Panduan Membuka Pesan Email Yahoo Dan Gmail Terbaru

Artikel ini saya beri judul Panduan Cara Membuka Pesan Email Yahoo dan Gmail dengan Mudah, khusus dibentuk hanya untuk memperlihatkan petunjuk kepada netter yang kebetulan lupa cara membuka email alasannya ialah mungkin gres pertama kali berinteraksi dengan surat elektronik (surel) atau lebih dikenal dengan sebutan email, baik itu email yang sebelumnya dibentuk di  google mail (gmail), atau email yang sebelumnya dibentuk di email yahoo (yahoo mail / ymail).

Email atau surat elektronik atau sering disebut dengan istilah surel, ialah layanan elektronik yang sanggup dipakai untuk memfasilitasi pengguna internet dalam urusan mengirim dan mendapatkan surat secara elektronik atau secara online, sehingga mendapatkan dan mengirim surat sanggup dilakukan secara online dengan cepat dan mudah, kapan saja dan di mana saja selama ada koneksi internet, email dikirim pada waktu itu maka email tersebut sanggup diterima pada waktu itu juga.

Sampai ketika ini berbagai situs-situs yang khusus menyediakan layanan email gratis yang sanggup kita gunakan untuk menciptakan email, diantaranya ialah situs ymail.com atau ymail.co.id milik perusahaan raksasa internet yahoo dan situs gmail.com atau gmail.co.id milik perusahaan raksasa internet google kedua layanan email tersebut ialah layanan email gratis paling terkenal di dunia dan berbagai penggunanya, perbedaan kedua layanan email tersebut terletak pada alamat email yang kita buat, kalau kita menciptakan email memakai layanan yahoo mail, maka otomatis email yang kita miliki akan memakai nama berakhiran @ymail.com atau @ymail.co.id, sedangkan kalau kita menciptakan email memakai layanan google mail, maka secara otomatis alamat email yang kita miliki akan berakhiran @gmail.com atau @gmail.co.id.

Baca juga:
Cara menciptakan email yahoo terbaru lengkap
Cara menciptakan email gmail terbaru

Cara Membuka Pesan Email Yahoo dan Gmail

 Untuk menciptakan email memang sangat mudah, namun terkadang kita lupa atau sanggup juga alasannya ialah sudah usang tidak dibuka dan terkadang tampilan antarmuka halaman akun email yang kita gunakan sudah berbeda dengan tampilan ketika terakhir kita membukanya, melalui artikel ini saya akan coba untuk memperlihatkan petunjuk bagaimana cara membuka pesan email baik itu untuk email yang kita buat di gmail maupun di ymail.

A. Cara Praktis Membuka Pesan Email Yahoo (Ymail)

Jika email yang anda buat sebelumnya memakai email yahoo, kemudian kebetulan anda bertukar pesan dengan seseorang atau pihak manapun memakai email yahoo anda tersebut, maka untuk membuka pesan yang anda terima di email yahoo anda tersebut langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

#1. Petama masuk ke situs ymail.com
Anda akan menjumpai halaman login untuk masuk ke akun email yahoo anda.

#2. Silahkan anda login
Masukan alamat email yahoo anda di kotak yahoo user name, misal contoh_email@ymail.com atau contoh_email@gmail.co.id, kemudian masukan juga passwordnya di kotak password, kalau kebetulan anda lupa user id dan juga passwordnya, untuk mengetahui cara membukanya anda sanggup baca artikel tentang
Cara membuka email alasannya ialah lupa password, ID atau dibajak.

Jika anda berhasil masuk maka anda akan menjumpai halaman utama akun email yahoo anda, silahkan lihat pada daftar sajian disebelah kiri anda, anda akan melihat sajian menu sebagai berikut:

Panduan Cara Membuka Pesan Email Yahoo dan Gmail dengan Praktis Panduan Membuka Pesan Email Yahoo dan Gmail Terbaru


#3. Untuk Membuka pesan email yahoo anda, silahkan anda pilih menu Inbox menyerupai gambar diatas, angka di samping sajian inbox menunjukan jumlah email masuk yang belum anda baca. silahkan klik sajian tersebut, maka akan ditampilkan daftar email masuk yang sanggup anda baca satu persatu menyerupai terlihat pada gambar dibawah ini:


Panduan Cara Membuka Pesan Email Yahoo dan Gmail dengan Praktis Panduan Membuka Pesan Email Yahoo dan Gmail Terbaru

Daftar daftar pesan masuk yang anda terima, untuk membacanya anda sanggup mengklik pada salah satu pesan masuk tersebut untuk anda baca isi pesannya.

#4. Jangan lupa sehabis anda masuk, kalau anda tetapkan untuk keluar anda harus logout supaya akun email yahoo anda aman.

B. Cara Praktis Membuka Pesan Email Google (Gmail)

Jika kebetulan email yang anda gunakan anda buat memakai layanan email google, dan kebetulan anda bertukar pesan dengan seseorang atau dengan pihak-pihak tertentu memakai email google atau gmail anda tersebut, untuk membuka pesan yang anda terima, silahkan anda ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

#1.  Masuk ke halaman utama situs gmail.com
Anda akan disajikan halaman untuk login ke mail gmail anda.

#2. Silahkan anda login dengan memakai alamat email @gmail.com atau @gmail.co.id yang anda miliki dan jangan lupa untuk memasukan passwordnya juga kemudian tekan tombol masuk.

Jika anda berhasil masuk, anda akan disajikan halaman utama akun email google, silahkan anda lihat pada daftar sajian disebelah kiri anda, anda akan melihat daftar sajian sebagai berikut:

Panduan Cara Membuka Pesan Email Yahoo dan Gmail dengan Praktis Panduan Membuka Pesan Email Yahoo dan Gmail Terbaru

#3. Untuk membaca pesan masuk yang anda terima memakai email gmail, silahkan anda klik sajian "Kotak Masuk" menyerupai terlihat pada gambar diatas, disampingnya terdapat angka yang menunjukan jumlah pesan masuk yang belum anda baca" silahkan klik sajian tersebut maka anda akan disajikan daftar pesan masuk pada email anda menyerupai gambar berikut:

Panduan Cara Membuka Pesan Email Yahoo dan Gmail dengan Praktis Panduan Membuka Pesan Email Yahoo dan Gmail Terbaru

#4. Untuk membuka dan membaca pesan yang anda terima silahkan anda klik pada baris pesan yang bersangkutan,

Perhatian !

Khusus untuk email google, daftar pesan masuk dikelompokan menjadi 3 kategori, yaiut: "Utama", "Sosial" dan "Promosi", untuk melihat pesan di masing masing kategori anda sanggup klik tab pesan tersebut, berikut kategori pesan google:

a. Utama, untuk mengelompokan pesan utama, selain dari pesan media umum atau pesan dari promosi berbayar situs-situs tertentu

b. Sosial, Khusus untuk mengelompokan pesan dari media social menyerupai facebook atau twitter

c. Promosi, khusus untuk mengelompokan pesan-pesan dari yang berisi pesan promosi,

Jika pesan anda tidak terlihat di satu kategori, sanggup jadi pesan anda masuk di kategori pesan lainnya, jadi setiap anda melihat pesan masuk yang dimaksud anda sanggup cek di ketiga kategori pesan tersebut, hingga anda mendapatkan pesan yang bersangkutan.

Jangan lupa baca juga:
Cara mengirim dan mendapatkan email melalui gmail dan yahoo mail


Demikian artikel sederhana ihwal Panduan cara Membuka Pesan Email Yahoo dan Gmail terbaru 2015, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Membuka Pesan Email Yahoo Dan Gmail Terbaru"

Posting Komentar