Optimasi Seo Memakai Google Webmaster Tools Search Query

Google webmaster tool yaitu salah satu tool gratis yang dimiliki google yang sanggup membantu para webmaster untuk memonitor setiap interaksi antara blog dengan robot mesin pencari, Mendaftarkan blog ke google webmaster tool yaitu langkah pertama yang harus diprioritaskan sesudah blog anda simpulan dibuat, dengan mendaftarkan blog ke google webmaster tool, berarti anda akan sanggup memonitor setiap interaksi robot mesin pencari dengan halaman situs atau blog yang anda miliki, setiap informasi interaksi robot mesin pencari disajikan secara lengkap dan sanggup kita pelajari sebagai materi penilaian untuk melaksanakan meningkatkan secara optimal situs / blog atau sebagai materi pola untuk memperbaiki ranking halaman situs di mata mesin pencari.
Baca juga : Cara Mendaftarkan blog ke bing dan google webmaster tool

Google webmaster tool bahwasanya sanggup kita gunakan untuk memperbaiki rangking halaman situs di mata mesin pencari, segala kemudahan yang disajikan didalam google webmaster tool sanggup kita jadikan rujukan untuk menciptakan rangking halaman situs lebih baik, namun kita harus mengetahui caranya menyerupai apa.


Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cuilan yang cukup penting dari informasi yang ditampilan google webmaster tool untuk dijadikan sebagai data pola untuk memperbaiki rangking halaman situs dimata mesin pencari dan juga untuk meningkatkan visitor blog, dengan catatan blog anda sudah didaftarkan di google webmaster tool dan peta situs sudah di submit didalamnya.

Berikut langkah-langkah analisa google webmaster tool untuk meningkatkan rangking halaman situs dimata mesin pencari.

1. Silahkan anda masuk ke akun google webmaster tool anda.

2.  Pada bilah samping kiri, silahkan pilih hidangan Search Traffic > Search Queries, melalui hidangan tersebut anda akan memperoleh informasi detail yang akan sangat anda butuhkan untuk memperbaiki halaman situs dimata mesin pencari dan juga sanggup kita gunakan sebagai rujukan cara efektif untuk mencari inspirasi judul postingan yang sempurna dengan kebutuhan pengguna internet, namun setidaknya terlebih dahulu anda harus mengerti apa yang disajikan dari informasi yang ditapilkan oleh google webmaster tool tersebut. kurang lebih terlihat menyerupai gambar dibawah ini:


3. Lihat table impression
Anda akan melihat data dalam bentuk table yang menandakan informasi mengenai  artikel anda yang ditemukan mesin pencari melalui search queries, pada table tersebut anda akan melihat, daftar kata kunci, jumlah impresi, jumlah klik, CTR (Click throught rate) dan Average position. menyerupai terlihat pada gambar dibawah ini :

Google webmaster tool yaitu salah satu tool gratis yang dimiliki google yang sanggup memban Optimasi SEO Menggunakan Google webmaster tools Search Query

Berikut klarifikasi istilah-istilah yang berkaitan dengan seach queries pada google webmaster tool, menyerupai terlihat pada gambar diatas:

a. Queries, yaitu kata atau kelompok kata yang dipakai pengguna untuk kriteria pencarian google searh enggine.

b.Impression, yaitu jumlah yang menandakan artikel blog anda ditemukan di hasil pencarian sesuai dengan query yang digunakan.

c. Click, yaitu jumlah judul artikel anda di klik oleh pengguna pada hasil pencarian

d. CTR (Click throught rate), yaitu persentase hasil bagi antara jumlah klik dibagi dengan jumlah impression di kali 100%

e. Avg. Position (Average position), yaitu informasi mengenai rata-rata urutan posisi judul artikel anda ditemukan pada halaman hasil pencarian, semakin kecil nilai Avg. position berarti artikel anda menduduki posisi sangat baik pada hasil pencarian.

Setelah anda memahami istilah-istilah search queries di google webmaster tool, selanjutnya anda sanggup menganalisa informasi search queries yang disajikan google webmaster tool tersebut, berikut analisa yang sanggup anda lakukan untuk memperbaiki ranking halaman situs anda memakai google webmaster tool:

a. Amati Perbandingan Nilai Impresi dan klik

Coba anda amati kolom impresi dan kolom klik, adakalanya nilai impresi tinggi namun jumlah klik rendah, atau nilai impresi dan jumlah klik mempunyai angka yang sama, bila impresi tinggi dan jumlah klik rendah berarti artikel anda dengan kata kunci tersebut sangat gampang untuk ditemukan oleh mesin pencari namun sangat sedikit sekali mendapat klik dari pengunjung, penyebabnya adalah, sanggup jadi artikel anda posisinya bukan 10 besar, atau mungkin juga di sepuluh besar namun deskripsi atau judul dari artikel anda tersebut kurang memikat pengunjung, pengunjung gampang menemukan artikel anda namun enggan mengklik judul artikel anda.
Antisifasi untuk memperbaiki ranking halaman situs adalah

-Mengganti deskripsi artikel
Gantilah description dari artikel anda se relevan dan se menarik mungkin dengan kata kunci utama sehingga menciptakan ingin tau pengunjung, namun anda jangan lupa juga untuk melibatkan kata kunci yang anda bidik pada deskripsi tersebut, deskripsi relevan biasanya akan muncul di hasil pencarian dibawah judul. Jangan lupa untuk melaksanakan fetch as google bila anda simpulan melaksanakan modifikasi pada artikel anda tersebut. deskripsi sanggup menjadi rujukan pilihan kedua pengunjung untuk mengunjungi blog anda saat mereka menemukan artikel anda pada hasil pencarian. semakin menarik deskripsi maka nilai klik akan semakin tinggi. dan ini akan meningkatkan visitor organik blog anda.

-Hilangkan tanggal penerbitan artikel
Beberapa blogger memakai trik ini yaitu sebagai cara meningkatkan visitor organik blog tujuannya yaitu biar artikel tidak dianggap kadaluarsa, informasi tanggal penerbitan artikel pada hasil pencarian  biasanya akan menjadi pertimbangan pengunjung untuk mengunjungi blog kita. pengunjung lebih menyukai artikel segar yang gres terbit bila dibandingkan dengan artikel yang dianggapnya sudah terlalu lama, dengan menghilangkan informasi tanggal penerbitan artikel maka peluang pengunjung untuk mengunjungi blog akan semakin baik, apalagi artikel kita gampang untuk ditemuakan di tiga besar.

- Perbaiki SEO artikel anda
Anda sanggup memperbaiki seo artikel anda baik itu seo onpage maupun seo offpage, bila posisi artikel anda berada diatas 10 besar, sebaiknya anda bangkit seo offpage untuk artikel tersebut, sehingga artikel tersebut muncul di urutan 10 besar atau dihalaman utama (page one) google. disarankan setiap kali anda melaksanakan modifikasi pada artikel usang anda silahkan anda fetch as googe memakai google webmaster tool, biar perubahan cepat diindex leh mesin pencari.


b. Amati Avg. Position (Tinggi Vs Rendah)

Informasi data Avg. Position memperlihatkan informasi kepada kita mengenai rata-rata urutan posisi judul artikel pada hasil pencarian mesin pencari sesuai dengan kata kunci yang dijadikan pencarian. silahkan anda pilih tab top pages, dan coba anda amati nilai dari avg. posisiton semakin besar nilai Avg. Posisition itu semakin jelek untuk ranking halaman trsebut dimata mesin pencari, untuk meningkatkan secara optimal blog disarankan kita memperbaiki artikel yang mempunyai posisi Avg.posisiton antara 9 s/d 20, yaitu dengan meningkatkan seo didalamnya baik itu optimasi seo onpage yang disukai mesin pencari maupun seo offpage, sehingga artikel anda akan gampang untuk ditemukan di posisi terbaik.


c. Buat artikel dengan kata kunci search queries tertinggi

Informasi Search queries, selain sanggup kita gunakan untuk memperbaiki halaman situs dimata mesin pencari, informasi tersebut juga bermanfaat sekali untuk mencari inspirasi judul postingan, cara mencari inspirasi judul postingan memang bermacam-macam, namun alternatif yang sanggup kita gunakan salah satunya yaitu memanfaatkan informasi search queries, anda sanggup melaksanakan sorting menurut impresion tertinggi, dan ambilah beberapa query pencarian (lihat pada kolom query) yang mempunyai nilai impresi tertinggi.

Sebenarnya search query yaitu kata kunci yang dipakai oleh pengguna internet untuk menemukan artikel anda, coba anda amati query yang mempunyai impresi paling tinggi namum jumlah kliknya rendah atau ctrnya rendah, menurut data query tersebut silahkan anda buat artikel berkualitas untuk mendapat ranking 1 google, dengan judul memakai data kolom query yang mempunyai nilai impresi tinggi, dan jangan lupa untuk melibatkan meningkatkan secara optimal seo onpage didalamnya, dan silahkan anda modifikasi sedikit judul tersebut sampai menjadi judul long tail keyword yang tepat.
Silahkan baca: cara menentukan longtail keyword yang tepat. 

Dengan menciptakan artikel memakai judul dari serach query kita tau persis apa yang dijadikan kata pencarian oleh pengguna internet untuk mendapat artikel yang mereka butuhkan, dengan demikian judul tersebut tentu saja menjadi judul yang tepat.

demikian yang sanggup saya share mengenai meningkatkan secara optimal seo dengan Google webmaster tools Search Query  :  untuk meningkatkan visitor blog, semoga bermanfaat



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Optimasi Seo Memakai Google Webmaster Tools Search Query"

Posting Komentar