Menghadapi Algoritma Terbaru Google Mobilegeddon 2015

Sebelumnya google sudah beberapa kali merubah algoritma mesin pencarinya, kemudian tanggal 21 april 2015 lalu, untuk kesekian kalinya google resmi meluncurkan kembali algortima terbaru dengan nama mobile-geddon, dari namanya sudah sanggup dipastikan bahwa algoritma ini tampaknya ada sangkut pautnya dengan perangkat mobile, ternyata memang benar algoritma ini memang dikhususkan untuk memberi label perangkat mobile suatu halaman blog atau situs, dengan cara memasukan faktor mobile friendly sebagai salah satu google rangking faktor yang sanggup menilai pantas tidaknya situs anda menempati posisi terbaik mesin pencari.

Menghadapi Algoritma Terbaru Google Mobile-geddon bagi seorang blogger yaitu sebuah tantangan yang harus dihadapi biar blog sanggup tetap bertahan di posisi terbaik hasil pencarian mesin pencari google (SERP), Informasi yang beredar kabarnya efek yang ditimbulkan algoritma terbaru google ini cukup terasa, beberapa situs yang tadinya sanggup menempati posisi pertama mesin pencari hilang atau beralih ke urutan posisi bawah sampai tidak sedikit yang mengalami penurunan trafik blog atau situs sampai 11%-25%.

Sebenarnya google sendiri sudah mempersiapkan ini semenjak jauh-jauh hari, ini jawaban dampak dari banyaknya pengguna perangkat mobile yang memakai perangkat mobile untuk berinternet, bahkan ketika ini penggunaan perangkat mobile hampir sebanyak pengguna personal komputer, untuk memperlihatkan pengalaman terbaik, kemudian memperlihatkan hasil pencarian terbaik, relevan dan sesuai dengan perangkat yang mereka gunakan pada karenanya google meluncurkan algoritma terbarunya. tujuannya tentu saja untuk memaksa biar setiap blog atau situs menjadi mobile friendly, jikalau tidak maka sanggup dipastikan blog atau situs tersebut akan sulit ditemukan mesin pencari.

Berbicara mengenai mobile friendly, apa bahwasanya mobile friendly, mungkin saja tidak sedikit dari anda belum memahami apa itu mobile friendly? mobile friendly yaitu situs responsive dimana tampilan halaman situs atau blog sanggup menyesuaikan dengan lebar layar perangkat penggunanya, jikalau pengguna memakai perangkat mobile menyerupai hp, tablet dan perangkat mobile lainnya yang notabene mempunyai lebar layar yang sempit dan terbatas, maka halaman situs harus sanggup menyesuaikan dengan lebar layar perangkat tersebut, jadi jikalau situs anda sudah memenuhi kriteria tersebut berarti situs anda sudah memenuhi situs mobile friendly.

Menghadapi Algoritma Google mobile-geddon

Bagaimana kita menghadapi algoritma mobile-geddon? Cara terbaik untuk menghadapi google mobile-geddon yaitu menyiapkan  tampilan blog responsive atau mobile friendly, bahwasanya sebelum diluncurkannya algoritma mobile-geddon, template blog terutama template blog untuk flatform blogspot maupun wordpress rata-rata sudah didesain responsive sehingga  mempunyai sifat mobile friendly, tujuannya yaitu alasannya yaitu banyak pengguna internet yang memakai perangkat mobile, sehingga jikalau situs atau blog diakses memakai perangkat mobile, maka tampilan blog atau situs sanggup menyesuaikan dengan lebar layar perangkat mobile tersebut, ternyata penemuan para blogger tidak sia-sia sesudah diluncurkannya algoritma terbaru google mobile-geddon ini.

Jika template blog anda sudah responsive atau mendukung perangkat mobile, berarti anda sanggup bernapas lega, anda tidak usah repot-repot untuk memodifikasi template blog atau situs yang anda miliki dan sanggup dipastikan template blog anda akan sesuai dengan mekanisme algoritma mobile-geddon terbaru ketika ini, namun jikalau belum segeralah untuk mengaktifkan tampilan mobile friendly untuk blog atau situs anda, jikalau dibiarkan sanggup dipastikan trafik blog anda lambat laun akan merosot.

Apakah Blog anda sudah mobile friendly?

Untuk sanggup memastikan blog anda sudah mendukung perangkat mobile, salah satu caranya yaitu silahkan susukan memakai perangkat mobile yang anda miliki, apakah tampilan blog sudah sanggup menyesuaikan dengan layar perangkat mobile yang anda gunakan.

Atau anda sanggup memakai cara praktis, yaitu silahkan anda cek memakai tool khusus milik google untuk mendeteksi blog mobile friendly. Silahkan gunakan situs dibawah ini:
https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/
 Jika blog anda tidak mendukung mobile friendly, maka segeralah beralih ke template responsive dengan cara memodifikasi atau mengganti template blog anda biar blog anda mobile friendly, sehingga sanggup bertahan diposisi terbaik mesin pencari google.

Demikian gosip sederhana tentang  Cara Menghadapi Algoritma Terbaru Google Mobilegeddon 2015, semoga sanggup menambah pengetahuan anda yang membacanya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghadapi Algoritma Terbaru Google Mobilegeddon 2015"

Posting Komentar