Manfaat Yang Besar Dari Biji Bunga Matahari Yang Kecil Bentuknya Bagi Kesehatan

Bunga matahari mempunyai biji yang sangat yummy untuk dikonsumsi, banhkan ketika ini malah sudah dijugal kudapan atau snack biji bunga matahari di banyak sekali minimarket. Di masyarakat kita biji bunga matahari lebih dikenal dengan kuaci atau kwaci. Selain mempunyai rasa yang yummy kwaci atau biji bunga matahari sangat cocok untuk dijadikan makanan ringan atau camilan. Biji bunga matahari mempunyai sejumlah kandungan nutrisi yang berkhasiat bagi kesehatan, biji bunga matahari mempunyai kandungan magnesium, kalium dan juga vitamin E. Dengan banyak sekali kandungan nutrisi yang tinggi biji bunga matahari mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan badan kita.
Kandungan vitamin E pada bunga biji matahari berkhasiat untuk menangkal banyak sekali serangan radikal bebas pada tubuh, kandungan magnesiu ada biji bunga matahari juga sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan tulang kita. Manfaat lainya yaitu menjaga kesehatan kulit kita dan masih banyak lagi khasiat biji bunga matahari.
Berikut ini beberapa manfaat atau khasiat dari biji bunga matahari bagi kesehatan kita.

Menurunkan kadar kolesterol
Biji bunga matahari berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh, yaitu kandungan Pitosterol pada biji bunga matahari berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) lantaran Pitosterol sendiri mempunyai strutur yang sama dengan kolesterol namun sama sekali tidak mempunyai imbas berbahaya sebagaimana kolesterol. Dengan demikian Pitosterol berguna untuk menurunkan resiko penyakit kanker dan tekanan darah tinggi.
Menjaga kesehatan tulang
Biji bunga matahari mengandunga magnesium yang sangat tinggi dan sejumlah mineral kalsium yang sangat baik bagi kesehatan tulang, lantaran menambah kepadatan mineral pada tulang. Untuk jangka panjang sanggup mencegah atau menghindari penyakit osteoporosis atau penyakit tulang keropos. Selain untuk menjaga kesehatan tulang, magnesium juga berkhasiat sebagai sumber energi, Untuk diketahui badan  sendiri mengandung 2/3 magnesium sebagai penyusunya. Biji bunga matahari juga mengandung vitamin E yang sangat berkhasiat untuk menghindari penyakit rematik.
Mengatur sel saraf
Kandungan magnesium pada biji bunga matahari atau kwaci bisa mengatur jaringan saraf dengan baik sehingga otot saraf akan lebih santai tidak tegang. Sehingga akan sanggup mencegah sakit kepala, migrain, gampang lelah, kram otot dan banyak sekali penyakit lainya yang disebabkan oleh otot yang tegang.
Kandungan selenium yang tinggi
Biji bunga matahari mempunyai kandunga selenium yang sangat tinggi berkhasiat untuk detoksifikasi dan mencegah penyakit kanker. Dalam banyak sekali penelitian selenium telah terbukti sanggup menurunkan potensi serangan penyakit kanker, lantaran selenium menghambat pertumbuhan sel kanker dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Selenium juga sangat efektif melindungi kita dari kemungkinan terjangkit penyakit kanker lantaran mempunyai kandungan glutation peroksidase yang sangat berkhasiat untuk melindung sel badan kita dari kanker.  glutation peroksidase juga sangat berkhasiat untuk mengeluarkan zat beracun dalam tubuh, yang berpotensi untuk merusak sel badan dan kemungkinan menjadikan tumbuhnya sel kanker.
Kayak akan vitamin E

Biji bunga matahari mempunyai kandunga vitamin E yang tinggi sangat berkhasiat untuk mencegah serangan banyak sekali radikal bebas ke dalam tubuh. Serangan radikal bebas sendiri menjadikan timbulnya banyak sekali macam serangan penyakit ibarat kanker, jantung dan juga penuaan dini. Vitamin E juga efektif untuk menurunkan potensi resiko penyakit jantung, kanker dan stroke lantaran vitamin E terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam badan secara efektif. Vitamin E sangat berkhasiat melindungi organ-organ penting badan dari peradangan sehingga efektif mencegah asma dan kanker usus besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Yang Besar Dari Biji Bunga Matahari Yang Kecil Bentuknya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar