Makanan Dan Minuman Yang Baik Dan Jelek Bagi Kesehatan Tulang Kita

Makanan merupakan faktor penting bagi kesehatan kita, kuliner mempunyai imbas yang besar sekali untuk kesehatan seluruh organ badan dan juga sebaliknya sebagian besar duduk kasus pada organ tubuh  baik lantaran gangguan fungsi organ atau lantaran serangan penyakit tertentu lebih banyak disebabkan oleh makanan, bahkan dalam satu penelitian didapatkan bahwa kuliner mempunyai bantuan 90 persen pada kesehatan kita. Kaprikornus jangan remehkan kuliner lantaran kondisi kesehatan merupakan cerminan contoh makan kita.
Saat ini banyak sekali beredar kuliner olahan di pasar, sehingga tak jarang kita mengkonsumsi yang tidak  baik bagi kesehatan. Salah satu organ yang penting bagi kita yaitu tulang, tulang merupakan organ  penyangga badan kita. Tulang juga sama dengan organ yang lain memerlukan perawatan sehingga akan terhindar dari segala gangguan, salah satu gangguan tulang yang ketika ini terkenal yaitu osteoporosis atau dikenal dengan tulang keropos dimana kepadatan tulang jauh berkurang, dan produksi cairan kolagen berkurang. Tulang keropos sanggup menjadikan sakit tulang atau nyeri tulang , kalau jatuh akan berpeluang untuk cacat lebih besar.
Tulang sama dengan organ badan yang lainya dimana membutuhkan nutrisi dan vitamin, untuk menjaga tulang dan menciptakan tulang lebih padat perlu vitamin K dan kalsium. Berikut ini yaitu beberapa kuliner yang sangat baik  untuk kesehatan tulang kita.

Kankung
Kangkung merupakan sayuran favorit kita ketika ini, sayuran banyak tumbuh di kawasan air  menyerupai sungai ini mengandung sejumlah nutrisi menyerupai magnesium, vitamin K, dan juga kalsium yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan tulang. Salah satu kuliner indonesia yang memakai kangkung yaitu rujak.
Kacang
Kacang mengandung besi, magnesium, dan kalium sangat penting untuk menunjang kesehatan tulang. Membantu kepadatan tulang, dan memperbanyak kolagen pada persendian sehingga menghindari nyeri tulang.
Makanan dan minuman yang haru dihindari
Selain kuliner dan minuman yang menunjang kesehatan tulang ada juga kuliner yang tidak baik bagi kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsi kuliner menyerupai ini akan menjadikan tulang cepat rapuh, berikut ini yaitu kuliner dan minuma yang harus dihindari.
Garam
Kita tentu tidak pernah menghindari garam, lantaran banyak sekali kuliner selalu memakai garam sebagai penyedap. Namun tahukah anda bahwa garam ternyata sangat jelek bagi kesehatan tulang, pada satu penelitian menawarkan bahwa perempuan mengkonsumi garam setidaknya empat kali dari orang normal maka mempunyai potensi 4 kali lipat untuk menderita osteoporosis. Makan kuliner yang mengandung garam dengan dalam dosis normal masih mendapat toleransi.
Minuman soda
Saat ini banyak sekali beredar produk minuman berkarbonasi, tapi tahukah anda bahwa minuman bersoda ini sangat berbahaya bagi kesehatan tulang kita. Minuman bersoda mengandung asam fosfat yang sanggup menciptakan tulang kita keropos, selain tulang soda juga sanggup mengikis email gigi.  Hal  ini sudah dibuktikan dalam beberapa penelitian bahwa mengkonsumsi minuman ber soda akan meningkatkan potensi resiko tulang keropos 10 kali lipat dibandingkan dengan mereka yang tidak.
Minuman ber soda atau karbonasi ketika ini juga beredar dalam bentuk minuman berenergi, untuk itu jangan hingga terlena dengan iklan-iklan minuman berenergi, lantaran berbahaya bagi kesehatan tulang kita.
Itulah beberapa kuliner dan minuman yang harus dikonsumsi dan dihindari demi kesehatan tulang kita. Tulang yang sehat akan menciptakan kita selalu abadi muda lantaran keleluasaan gerak meskipun usia sudah menua namun gerak masih tetap menyerupai masih muda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Dan Minuman Yang Baik Dan Jelek Bagi Kesehatan Tulang Kita"

Posting Komentar