Kenapa Blog Aku Selalu Ditolak Google Adsense?

Kenapa Blog Saya Selalu ditolak Google AdSense? - Sampai dikala ini Google AdSense memang termasuk media periklanan yang paling banyak digemari bukan hanya di indonesia bahkan diseluruh dunia, banyaknya para blogger yang menggemari adsense dan ingin bergabung menjadi publisher google adsense tampaknya bukan tanpa alasan, itu dikarenakan adsense sudah terbukti benar-benar membayar publishernya dengan baik, dan banyak sekali dongeng sukses dari para blogger di dalam dan luar negeri yang sudah menerangkan sanggup menui kesuksesan meraup hingga ribuan dolar hanya dari google adsense,

Untuk menjadi publisher google adsense memang bukan perkara yang mudah, bahkan sering sekali saya mendapat gosip diberbagai media internet baik itu lembaga maupun media social mengenai banyak sekali pengalaman penolakan google adsense, bahkan tidak sedikit dari mereka yang sudah pernah melaksanakan pengajuan registrasi google adsense beberapa kali namun tetap belum membuahkan hasil, team adsense memang secara ekplisit tidak pernah menunjukkan gosip secara detail mengenai syarat-syarat khusus biar blog sanggup diterima. satu-satunya rujukan yang sanggup kita andalkan yakni gosip yang di share oleh para blogger yang sudah lebih dulu sukses, tips dan trik dan banyak sekali pengalaman yang mereka bagikan sanggup kita jadikan rujukan untuk mendaftar google adsense.

Alasan Kenapa blog selalu ditolak google adsense?

Salah satu yang menjadi syarat untuk mendaftar menjadi google adsense yakni kepemilikan sebuah blog, atau situs, diterima dan tidaknya menjadi publisher google adsense tolak ukurnya yakni blog yang kita daftarkan, jikalau blog yang kita daftarkan dianggap layak oleh team google adsense maka kemungkinan besar registrasi google adsense yang anda lakukan niscaya diterima, namun jikalau dianggap tidak layak keungkinan besar registrasi google adsense anda akan ditolak.
Baca juga: Dara daftar google adsense melalui blog

Berikut beberapa alasan kenapa blog yang anda daftarkan selalu ditolak oleh tem google adsense:

1. Blog Anda masih Baru dan belum terindex google

Alasan pertama kenapa blog anda selalu ditolak google adsense adalah, blog anda masih baru,bahkan mungkin saja belum terindex google, ada benayak sekali pengalaman yang dishare oleh para blogger yang ditolak dengan alasan konten kurang memadai, salah satu penyebabnya yakni blog yang mereka daftarkan masih seumur jagung mungkin gres berusia beberapa hari saja, bahkan mungkin hanya berisi beberapa artikel saja, Sebaiknya jikalau blog anda masih terbilang baru, dan hanya berisi beberapa artikel saja serta pengunjung belum ada, sebaiknya anda jangan terburu-buru mendaftarkan blog anda tersebut, lebih baik urungkan terlebih dahulu, Silahkan isi blog anda dengan artikel yang berkualitas, bermanfaat dan original serta jaringlah pengunjung terlebih dahulu, meskipun anda beruntung sanggup diterima dengan keadaan blog anda ibarat itu, saya yakin anda tidak akan pribadi mendapat laba dari google adsense, dikarenakan adsense sangat mengandalkan trafik dan klik dari pengunjung blog anda. jikalau pengunjung blog anda masih sedikit peluang klik mungkin saja sangat kecil bahkan mungkin tidak ada.

Baca juga: Cara biar blog cepat terindex dan terkenal serta gampang ditemukan google

Lantas berapakah usia blog yang ideal untuk daftar google adsense?, banyak yang menyarankan sebaiknya menunggu usia blog setidaknya berusia 3 bulan atau lebih dalam pemeliharaan, semakin bau tanah usia blog maka peluang untuk diterima akan semakin besar. tapi anda harus selalu ingat, usia blog bukan satu-satunya syarat registrasi google adsense anda sanggup diterima.

2. Jumlah artikel blog anda masih sedikit dan miskin kata

Alasan berikutnya kenapa blog anda sulit untuk diterima google adsense adalah, mungkin jumlah artikel yang terdapat didalam blog anda masih sedikit, ditambah lagi jumlah kata yang terdapat didalam setiap artikel blog anda sangat sedikit, ini sering sekali menjadi penyebab blog anda sulit untuk diterima, dengan alasan "Konten kurang memadai", sebaiknya blog yang anda daftarkan setidaknya sudah berisi cukup artikel, dan setiap artikel harus mempunyai jumlah kata yang cukup banyak, semakin banyak jumlah artikel dan semakin banyak jumlah kata dalam setiap artikel, maka blog yang anda daftarkan akan berpeluang besar untuk diterima.

Boleh jadi jumlah artikel blog anda sudah banyak namun isi setiap artikel anda miskin kata, ini sanggup menjadi salah satu alasan blog anda tidak diterima google adsense, jadi silahkan pada padankan antara jumlah artikel dan jumlah kata disetiap artikel pada blog anda, sehingga akan dianggap konten berkualitas dimata team google adsense.

Lantas berapakah seharusnya jumlah artikel dan berapa jumlah kata dalam setiap artikel? Memang untuk jumlah artikel dan jumlah kata dalam setiap artikel, google sendiri tidak secara pribadi menyebutkan jumlah niscaya biar blog sanggup diterima, namun google sangat menyearankan menyajikan konten yang memang benar-benar berkualitas dan informatif bagi pengunjung, semakin banyak jumlah kata dan semakin banyak artikel blog yang anda miliki peluang untuk diterima google adsense akan semakin besar.

Saya sendiri menyarankan, perbanyaklah untuk menciptakan artikel yang terdiri dari 1000 kata atau lebih, serta perbanyaklah jumlah artikel blog, dan sering-seringlah memposting artikel secara berkala,  semakin banyak itu akan semakin baik. namun tetap harus diingat ini bukan salah satu syarat blog anda sanggup diterima google adsense.

3. Isi Konten artikel anda menyalahi kebijakan google adsense

Sebelum anda berkemas-kemas untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense, sebaiknya baca dan pahami mengenai konten atau isi artikel yang memang benar-benar sesuai dengan kebijakan google adsense mengenai fatwa konten, jangan hingga anda mendaftarkan blog yang jelas-jelas berisi konten yang menyalahi kebijakan google adsense, hingga kapanpun registrasi anda tidak akan pernah diterima. untuk lebih jelasnya silahkan anda baca dokumentasi mengenai kebijakan google adsense mengenai fatwa konten yang dilarang.

Jika didalam blog anda ada salah satu artikel blog yang berisi konten yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense tersebut, maka jangan harap blog anda sanggup diterima google adsense.

Lantas bagaimanakah jikalau saya terlanjur menerbitkan konten yang tidak sesuai dengan kebijakan, namun ingin tetap mendaftarkan blog saya tersebut?, sebaiknya jikalau anda tetap ingin mendaftarkan blog yang sudah terlanjur berisi konten-konten yang tidak sesuai dengan kebijakan, lebih baik hapus terlebih dahulu konten tersebut dari daftar artikel blog anda, dan jangan lupa hapus juga dari Index google, untuk menghapus artikel dari index google anda sanggup memakai google webmaster tool. tunggulah beberapa ahad hingga artikel anda tersebut benar-benar terhapus dari index google, kemudian cobalah daftarkan blog anda tersebut.

4. Anda sudah pernah di banned google adsense sebelumnya

Alasan berikutnya kenapa blog yang anda daftarkan tidak diterima, kemungkinan besar blog anda atau akun adsense anda pernah di banned google adsense sebelumnya, google adsense sangat profesional sekali dalam memonitor setiap publishernya, jikalau anda diketahui pernah melaksanakan kesalahan atau kecurangan kemudian berujung dibannednya akun google adsense anda, maka jangan berharap anda sanggup diterima kembali menjadi publishernya, selama team adsense sanggup mengidentifikasi bio data anda, maka hingga kapanpun anda tidak akan pernah diterima kembali menjadi publishernya. jadi hati-hatilah dalam bermain adsense, jangan hingga anda melaksanakan kesalahan atau kecurangan yang anda anggap sanggup menguntungkan anda apalagi secara disengaja.

Baca juga: 11 tindakan penyebab banned pada google adsense

5. Blog anda banyak mempunyai link ke situs-situs yang tidak sesuai dengan kebijakan 

Kebijakan adsense mengenai panduan konten sangat ketat sekali sedikit saja  terdapat link atau yang menuju situs-situs yang melanggar kebijakan, sanggup jadi blog anda akan sulit untuk diterima dan disetejui oleh google adsense, mungkin saja anda sangat memperhatikan konten blog anda, tidak mengandung link yang menuju situs-situs yang dilarang, original dan informatif, namun sanggup jadi link-link yang menuju situs tersebut ada di dalam blog anda alasannya yakni ada para komentator blog yang menyematkan link tersebut pada komentar yang mereka berikan, saya pernah mendapat teguran, untuk mencopot iklan google adsense pada salah satu artikel blog yang saya miliki, dikarenakan artikel tersebut mempunyai link pada situs dew@sa, padahal saya tidak pernah meletakan link semacam itu, sesudah ditelusuri balasannya saya tau ternyata link tersebut berasal dari para komentator yang menyematka link kesitus mereka melalui komentar dengan Name URL.

Jika anda memperbolehkan komentar pada blog anda, sebaiknya komentar dimoderisasi dan hindari komentar-komentar yang meletakan link aktif di isi komentar, jikalau mendapat komentar ibarat itu sebaiknya anda masukan saja kedalam kotak spam blog anda, atau anda hapus saja.

Makara sebaiknya jikalau memang anda terlanjur akan mendaftarkan blog yang penuh dengan komentar-komentar yang tidak pernah anda perhatikan sebelumnya, sebaiknya lihat dan amati kembali komentar tersebut, jikalau memang mengandung link atau kata-kata yang melanggar kebijakan google adsense, sebaiknya hapus terlebih dahulu sebelum anda daftarkan google adsense.

6. Artikel blog anda berisi Gambar atau video yang melanggar hak cipta

Google sangat menghargai hak cipta, jikalau blog anda berisi gambar atau video yang dianggap melanggar hak cipta maka  sudah sanggup dipastikan blog anda tidak akan pernah diterima oleh google adsense, oleh alasannya yakni itu sebaiknya jikalau anda ingin meletakan gambar atau video apapun didalam artikel anda, sertakan link kesumbernya dimana gambar atau video tersebut berasal, dengan demikian artikel anda tidak terancam ada yang melaporkan.

Sebaiknya blog yang anda daftarkan tidak mengandung gambar atau video yang melanggar hak cipta, biar peluang diterima oleh google adsense semakin terbuka lebar, jikalau sudah terlanjur dan memungkinkan untuk diganti atau dihapus, silahkan hapus atau ganti terlebih dahulu gambar atau video yang melanggar hak cipta tersebut dengan yang free. atau buatan anda sendiri.

7. Blog anda berisi artikel kopi paste

Memang sangat menyenagkan sekali menerbitkan artikel dari hasil kopi paste, anda tidak perlu bersusah payah harus mengetik dan berfikir untuk menciptakan artikel, tinggal copot artikel orang dan tempel di blog anda, namun perbuatan anda tersebut sudah merugikan orang lain, semakin banyak artikel kopi paste yang anda terbitkan maka akan semakin besar bahaya terhadap blog anda, apalagi kini google sudah menunjukkan akomodasi untuk melaporkan artikel yang di curi atau di kopi paste semakin banyak laporan untuk blog yang melaksanakan kopi paste maka akan semakin terancam blog tersebut dan reputasinya akan semakin buruk, bahkan resiko terburuknya blog tersebut akan di hapus diri peredaran.
Silahkan baca: Cara melaporkan artikel yang dicuri ke google DMCA

Jangan harap artikel hasil kopi paste akan lancar sanggup diterima google adsense, boleh jadi blog anda diterima namun jangan harap sanggup bertahan lama, semakin banyak laporan untuk blog hasil kopi paste yang anda miliki maka bahaya banned terhadap blog anda akan semakin besar.

Jika kebetulan anda sudah diterima google adsense, jangan sekali-kali anda menerbitkan artikel hasil kopipaste di blog google adsense anda, alasannya yakni peluang blog tersebut di banned akan semakin besar.

Baca juga: Penyebab blog anda dibanned dan dihapus google

Kesimpulan

Jika hingga dikala ini anda belum berhasil untuk diterima google adsense, silahkan anda perbaiki apa yang disarankan google, meskipun team google adsense tidak secara lengkap menyebutkan apa kesalahan atau kekurangan pada blog anda, silahkan anda simpulkan sendiri boleh jadi artikel anda tersebut mengandung hal-hal yang sudah saya uraikan diatas.

Demikian artikel sederhana tentang Kenapa blog saya slalu ditolak google adsense, semoga bermanfaat.

Baca juga: Tips jitu diterima google adsense dalam sekali daftar




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Blog Aku Selalu Ditolak Google Adsense?"

Posting Komentar