Cara Memasang Instruksi Verifikasi Google Webmaster Tool Pada Template Blog

Mungkin saja kalau anda blogger andal yang sudah malang melintag di dunia blog Cara Memasang Kode Verifikasi Webmaster Tool pada blog  yaitu hal yang sangat mudah, namun tidak demikian kalau anda yaitu blogger pemula yang gres mengenal blog dan ingin memasang instruksi verifikasi webmaster tool pada template blog miliknya, kurangnya pengalaman menciptakan cara gampang sekalipun terasa sulit dan asing.

Makara di artikel kali ini saya akan membahas wacana instruksi verifikasi webmaster tool dari mulai bagaimana cara memperoleh instruksi webmaster tool hingga cara memasangnya pada template blog anda. tapi sebelum kita bahas lebih lanjut saya ingin menjelaskan dulu secara singkat mengenai apa itu google webmaster tool, saya yakin masih banyak blog yang tidak tau alasannya yaitu gres mengenal dunia blog dan mungkin itu anda salah satunya.

Mungkin saja kalau anda blogger andal yang sudah malang melintag di dunia blog  Cara Memasang Kode Verifikasi Google Webmaster Tool pada Template Blog


Google Webmastertool (GWT) atau kini dikenal dengan google search console (GSC) yaitu salah satu tool online yang disediakan oleh google untuk membantu pemilik website, blog atau situs biar mereka sanggup memonitor acara robot mesin pencari google terhadap suatu blog, dan google webmaster tool juga sanggup membantu sebuah blog lebih gampang dikenali oleh mesin pencari sehingga blog akan lebih gampang ditemukan di hasil pencarian tanpa harus menunggu lama.

Agar anda sebagai pemilik blog sanggup memakai kemudahan yang terdapat di dalam google webmaster tool maka langkah pertama anda harus membuat akun google webmaster tool, caranya pun cukup mudah, buat saja email gmail kemudian dengan email tersebut login di situs webmastertool memakai email gmail anda.

Untuk menghubungkan blog anda dengan akun google webmaster tool maka anda harus memasang instruksi verifikasi dari google webmaster tool di template blog anda.

Cara Memasang Kode Verifikasi Webmaster Tool pada blog

Jika sebelumnya anda sudah mempunyai akun google webmaster tool dan anda lupa atau verifikasi google webmastertool  di template blog anda terhapus, maka anda sanggup memasangnya ulang dengan memperoleh kembali instruksi verifikasi dari akun google webmastertool anda.

Silahkan baca: cara mendapat instruksi verifikasi google webmaster tool terbaru

Namun kalau anda gres pertama kali ingin memasang instruksi verifikasi google webmaster tool pada template blog anda, untuk mendapat instruksi verifikasi silahkan anda buat akun google webmaster tool terlebih dahulu dan dapatkan instruksi verifikasinya.
Silahkan baca: Cara daftar gogle webmaster tool

Kode webmaster tool salah satunya yaitu dalam bentuk Meta tag yang harus anda pasang di template blog anda. Setelah anda mendapat instruksi verifikasi google webmaster tool selanjutnya anda harus memasang instruksi verifikasi tersebut pada template blog anda, langkah-langkah untuk memasang instruksi verifikasi webmaster tool pada blog yaitu sebagai berikut:

1. Login ke akun blogspot anda

2. Di bilah hidangan sisi kiri pilih hidangan template  kemudian tekan Edit HTML

Mungkin saja kalau anda blogger andal yang sudah malang melintag di dunia blog  Cara Memasang Kode Verifikasi Google Webmaster Tool pada Template Blog
3. Pada halaman editor HTML silahkan anda cari instruksi <head> kemudian letakan instruksi webmster tool anda di bawah instruksi <head> tersebut, di baris mana pun terserah yang penting instruksi verifikasi harus diletakan di antara instruksi <head> dan...</head> pada template blog anda, kalo saya sih biasanya di bab atas beberapa baris sesudah instruksi <head>, ilustrasi kelihatan menyerupai gambar di bawah ini:

 
4. Jika sudah, jangan lupa simpan template blog anda.

Dengan memasnag instruksi verifikasi maka acara robot mesin pencari pada blog anda kini akan terus dimonitor oleh google webmaster tool, dan informasinya sanggup anda lihat diakun google webmaster tool. tapi biasanya tidak akan pribadi muncul, harus menunggu beberapa hari gres laporan sanggup anda lihat.

Oh ya jangan lupa sesudah anda memasang instruksi verifikasi google webmaster tool atau google search console pada template blog anda, jangan lupa untuk melaksanakan submit sitemap blog anda di akun google webmaster tool tersebut. langkahnya silahkan baca di artikel berikut:
Peta situs menyerupai halnya petunjuk jalan bagi robot mesin pencari untuk mengetahui mana yang harus diindex pada blog anda, jadi dengan disubmit anda sudah membantu robot mesin pencari untuk mempermudah meng-indek blog anda sehingga blog akan lebih gampang dan lebih cepat untuk dikenali oleh mesin pencari.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Instruksi Verifikasi Google Webmaster Tool Pada Template Blog"

Posting Komentar