Cara Gampang Memakai Fitur Ok Google Di Hp Android !

Di artikel sebelumnya saya pernah menjelaskan mengenai bagaimana cara mengatasi hp android yang tidak bisa mengirim sms, masih seputar android di artikel kali ini saya akan coba bahas ihwal cara gampang mengatifkan fitur Ok Google di hp android.

Belakangan ini barangkali kita pernah menyaksikan sebuah iklan ditelevisi yang dikeluarkan oleh perusahaan google, iklan tersebut memperkenalkan fitur Ok google diperangkat android yang sudah bisa kita gunakan ketika ini, di iklan tersebut kita menyaksikan bagaimana pengguna perangkat mobile berbasis android (HP/ponsel, tablet dll)  melaksanakan interaksi dengan perangkat android miliknya dengan hanya mengucapkan perintah yang di awali dengan kata "Ok Google".

Dan sesudah diamati ternyata fitur tersebut yakni teknologi terbaru yang diperkenalkan oleh perusahaan google untuk memudahkan pengguna berinteraksi dengan perangkat android miliknya, teknologi ok Google ini berdasarkan saya sangat luar biasa canggih, sebab hanya dengan mengucapkan perintah yang di awali ok google maka perangkat android bisa memproses intruksi tersebut secara tepat.

Di artikel sebelumnya saya pernah menjelaskan mengenai bagaimana  Cara Praktis Menggunakan Fitur Ok Google Di HP Android !

Hebatnya lagi fitur Ok Google ini sudah support bahasa indonesia. Bahkan di Ponsel atau hp dengan sistem Operasi iOS menyerupai iPhone, aplikasi terbaru Google sudah suport Ok Google dan siap untuk dipakai anda bisa mendownloadnya di App Store IPhone anda.


Lantas apa Fungsi Fitur Ok Google Itu ?

Fitur Ok Google ini bergotong-royong untuk membantu pengguna internet melalui perangkat mobile untuk melaksanakan pencarian memakai mesin pencari google secara lebih mudah, jadi si pengguna ketika ingin mecari gosip tertentu memakai mesin pencari google, mereka tidak lagi harus direpotkan mengetikan kata kunci tersebut, cukup mengucapkan perintah yang di awali dengan kata "Ok Google" maka perintah tersebut akan diproses oleh perangkat android yang digunakan.

Seperti contohnya ingin mencari hotel terdekat dengan lokasi anda ketika ini, maka anda cukup mengucapkan kata "Ok Google " Hotel terdekat dan murah", maka fitur ok google dengan proteksi mesin pencari google akan menampilkan gosip yang paling relevan terkait hotel terdekat dan murah yang erat dengan lokasi anda berada, apapun yang ingin anda cari cukup dengan mengucapkan kata "Ok Google" diikuti dengan kata kunci yang ingin anda cari, maka gosip yang dimaksud secara cepat dan akurat akan ditampilkan untuk anda. sangat gampang sekali.

Hebatnya lagi fitur ok google ini bukan hanya untuk melaksanakan pencarian google saja, namun bisa juga dipakai untuk membuka aplikasi tertentu yang sudah terpasang di perangkat android anda, pengguna cukup mengucapkan "Ok Google" Buka nama_aplikasi, maka dengan cepat aplikasi yang dimaksud terbuka secara otomatis. Selain itu fitur ok google juga sanggup dipakai untuk melaksanakan pencarian memakai mesin pencari google, caranya pun sederhana, cukup dengan mengucapkan  "Ok Google" diikuti dengan kata kunci yang ingin dicari, maka gosip yang diinginkanpun ditampilkan dengan cepat.


Bagaimana cara memakai Ok Google di perangkat Android?

Mungkin anda sudah usang mempunyai perangkat android namun anda belum pernah memakai fitur OK google di perangkat android anda, disini saya akan jelaskan bagaimana cara memakai fitur ok google di perangkat android anda, untuk membuka aplikasi atau melekaukan pencarian google lebih cepat. Langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

1. Pastikan bahwa sistem android pada perangkat android anda yakni sistem android versi 4.4 kit kat ke atas. sebab berdasarkan google untuk menjalankan fitur ok google spesifikasi perangkat android anda haruslah 4.4 ke atas.

2. Pastikan bahwa anda sudah memasang Google App versi 3.5 ke atas atau yang paling baru, silahkan download disini

3. Pastikan bahwa bahasa yang anda pilih untuk perangkat android anda yakni bahasa indonesia. untuk mengaktifkan bahasa indonesia di perangkat andaroid anda langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

  • Masuk ke menu setelan /settings, > pilih sajian bahasa & masukan
  • Pada halaman bahasa & setelan, klik sajian bahasa atau language, kemudian pilih bahasa indonesia


4. Aktifkan Google App di perangkat android anda

Di artikel sebelumnya saya pernah menjelaskan mengenai bagaimana  Cara Praktis Menggunakan Fitur Ok Google Di HP Android !

Akan tampil semacam akomodasi kotak penelusuran google, dengan goresan pena Ucapkan "Ok Google" menyerupai gambar di bawah ini:

Di artikel sebelumnya saya pernah menjelaskan mengenai bagaimana  Cara Praktis Menggunakan Fitur Ok Google Di HP Android !

5. Untuk memakai Fitur "Ok Google" anda cukup mengucapkan kata "Ok Google" kemudian ikuti dengan kata yang ingin diproses. beberapa contoh:

  • "Ok Google" Hotel terdekat, maka akan mesin pencari akan menampilkan gosip hotel terdekat dengan lokasi anda ketika itu.

  • "Ok Google"....... Buka facebook, maka google akan membuka aplikasi facebook dengan catatan aplikasi facebook sudah terpasang di ponsel android anda.

Kaprikornus selain sanggup melaksanakan pencarian, fitur ok google juga ternyata bisa dipakai untuk mengaktifkan atau membuka aplikasi apapun yang sudah terpasang di perangkat android anda, perintahnya tinggal ucapkan saja kata  "ok google" buka nama_aplikasi, maka google akan membuka atau mengaktifkan aplikasi yang anda sebut, gimana..... canggih bukan.



Kenapa fitur Ok Google tidak Bisa dipakai (nonaktif) di perangkat HP android saya?

Anda bisa jadi tidak bisa memakai fitur ok google di perangkat android anda, kalau spesifikasi android anda memadai (android versi 4.4 kit kat, dan anda sudah memasang Aplikasi google versi 3.5 ke atas atau yang terbaru, maka seharusnya secara otomatis anda bisa memakai fitur ok google di perangkat android anda.

Jika Fitur Ok Google di perangkat android anda tidak berjalan, maka kemungkinan besar fitur tersebut non-aktif, oleh sebab itu anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu, langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi google di perangkat android anda, kemudian sesudah terbuka, pilih sajian garis 3 yang letaknya di pojok kiri atas.


2.  Pilih Menu setelan bergambar roda gigi

3. Di tampilan berikutnya, pilih sajian Suara atau Voice

4. Kemudian di tampilan berikutnya pilih sajian Deteksi "Ok Google",  kemudian pastikan dicentang atau di aktifkan pilihan  "Ucapkan 'Ok Google' untuk memulai penelusuran bunyi dari Google app.






Sampai tahap di atas seharusnya aplikasi google di perangkat anda sudah bisa dipakai untuk fitur Ok Google.

Bagaimana gampang bukan, silahkan anda coba, sesudah mengetahui ini, untuk mengaktifkan aplikasi atau mencari sesuatu di google, saya sering mengunakan fitur Ok google, sebab gampang dan praktis, tidak perlu mengetikan kata kunci, atau mencari aplikasi yang ingin dibuka, cukup aktifkan Aplikasi google kemudian katakan " Ok Google" tunggu sebentar hingga siap, kemudian ucapkan perintah yang diinginkan, sangat gampang dan praktis..

Demikian ihwal Cara Praktis Menggunakan Fitur "Ok Google" Di HP Android !, selamat mencoba. dan biar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Memakai Fitur Ok Google Di Hp Android !"

Posting Komentar