5 Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Manfaat madu bagi kesehatan sudah dikenal oleh orang jaman dulu, orang jaman dulu sudah memasukan madu sebagai salah satu materi obat-obatan. Dengan perkembangan jaman yang semakin moderen ternyata juga mengambarkan bahwa madu memang sangat ampuh untuk menyembuhkan banyak sekali macam penyakit jadi dibalik rasanya yang anggun ternyata tersimpan banyak sekali manfaat madu yang sangat besar bagi kesehatan.
Manfaat madu untuk menunjang kesehatan kita tercermin dari begitu banyaknya kandungan nutrisi dan gizi pada madu. Madu mengandung banyak sekali vitamin, asam amino, mineral, dan karbohidrat. Untuk mendapat madu dengan kualitas terbaik ialah dengan mengkonsumsinya atau meminum nya secara mentah-mentah dan jangan sekali-kali untuk memasak madu sebab hal tersebut akan merusak kualitas nutrisi dari madu itu sendiri. Lagian buat apa memasak madu, toh madu sudah mempunyai rasa yang sangat manis, dari sini madu sangat cocok sebagai pengganti dari gula terutama buat mereka yang sedang menjalankan proram diet sehat namun tetap ingin mencicipi manisnya gula, sebab gula sendiri sangat tidak baik bagi kesehatan badan kita.
Berbagai manfaat madu bagi kesehatan kita sanggup dilihat sebagai berikut ini.

Mencegah obesitas
Madu sangat bermanfaat untuk mencegah atau menangkal kegemukan sebab disamping sebagai pengganti gula, madu juga sangat efektif untuk menghancurkan kolesterol jahat dalam tubuh. Pada satu penelitian meminum satu gelas air yang sudah dicampur dengan 1 sendok teh madu ditambah dengan  tetes cuka apel ternyata sanggup mengurangi kegemukan dengan cepat dibandingkan dengan mereka yang tidak.
Kemampuan madu untuk menghancurkan kolesterol jahat secara tidak pribadi juga akan menurunkan tekanan darah tinggi sehingga mengurangi resiko penyakit berbahaya lainya ibarat penyakit jantung.
Menyembuhkan luka
Madu semenjak jaman dulu sudah dipercaya bisa menyembuhkan luka-luka pada kulit entah akhir ukiran benda tajam atau luka bakar. Dengan meneteskan madu pada kain kasa atau kain pembalut sudah cukup ampuh untuk mempercepat penyembuhan dari kulit. dengan catatan kain harus selalu diganti tiap malamnya agar tetap seteril dan cepat penyembuhanya.
Membuat pikiran tenang
Pada satu penelitian minum jus buah yang sudah dicampur dengan satu sendok teh madu ternyata menawarkan pikiran hening pada peminumnya. Hal ini tentu menciptakan madu sebagai alternatif sehat pengganti dari kopi, ibarat diketahui minum kopi pada pagi hari menawarkan ketenangan dan semangat untuk bekerja namun kalau lebih dari satu atau dua kali tentu kurang baik bagi kesehatan.
Membantu berhenti merokok
Anda ialah perokok? Anda ingin menghentikan kebiasaan merokok? Madu mungkin merupakan salah satu solusi alami yang sangat baik untuk menghilangkan harapan untuk merokok. Pada satu penelitian mengunyah beberapa potong nanas ditambah dengan 1 sendok teh madu ternyata efektif menurunkan harapan perokok untuk merokok. dan saat merokok pun terasa sangat tidak enak, jadi sangat efektif bukan untuk menghilangkan kebiasaan merokok.
Menyembuhkan flu
Manfaat madu bagi kesehatan lainya ialah bisa menyembuhkan penyakit flu, hal ini sudah dipraktekan oleh orang-orang jama dulu sehingga kemampuanya dalam menyembuhkan penyakit flu sudah tidak perlu diragukan lagi. Caranya ialah cukup dengan mencampurkan satu gelas air hangat dengan satu sendok makan madu dicampur dengan ¼ kayu anggun dan diminum rutin 3 kali sehari maka dijamin flu anda akan segera hilang dan anda akan sembuh.
Masih banyak lagi manfaat madu bagi kesehatan ibarat menyembuhkan penyakit asma, bisul, sinus dan gangguan pencernaan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Madu Bagi Kesehatan"

Posting Komentar