5 Laba Menjadi Seorang Blogger Yang Tidak Banyak Orang Tau

Blogger identik dengan acara menulis di halaman blog, banyak orang memutuskan menjadi seorang blogger dan rela disibukan dengan terus menerus menciptakan artikel postingan, alasannya ialah mereka tau persis apa laba yang bisa mereka dapatkan dengan menjadi seorang blogger.

Jika anda seseorang yang gres pertama kali mengenal dunia blog dan berniat ingin memulai terjun ke dunia blog, maka hal pertama yang mungkin anda fikirkan ialah keuntungan menjadi seorang blogger, banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk memulai menjadi seorang blogger alasannya ialah mereka menganggap menciptakan blog hanya membuang-buang tenaga dan fikiran saja, padahal kalau saja mereka tau laba menjadi seorang blogger saya yakin mereka akan menyesal tidak mengenalnya semenjak dulu.


Ini pernah menjadi pertanyaan saya pribadi ketika ingin terjun kedunia blog, saya pribadi juga sempat bertanya, kenapa orang rela menciptakan blog, kemudian mereka rela menulis artikel postingan dalam jumlah yang banyak, apa laba yang akan mereka dapatkan.

Blogger identik dengan acara menulis di halaman blog 5 Keuntungan menjadi seorang blogger yang tidak banyak orang tau

Pertanyaan tersebut akhrinya terjawab sehabis membaca beberapa rujukan dan mencoba terjun eksklusif menjadi seorang blogger. Jika anda ingin tau, ternyata banyak sekali laba yang bisa kita dapatkan dengan menjadi seorang blogger, terlepas apapun topik blog yang kita bahas.

Ada dua laba yang bisa kita dapatkan dengan menjadi seorang blogger, yang pertama ialah laba yang sifatnya komersil dan yang kedua laba yang sifatnya non-komersil, sayangnya tidak banyak orang yang tau manfaatnya, sehinggga banyak yang semenjak usang sudah mempunyai niat ingin memulai menjadi seorang blogger namun tidak pernah terlaksana alasannya ialah mereka kurang mengenal manfaatnya.

5 Keuntungan menjadi seorang blogger yang jarang diketahui orang

Ada banyak sekali laba menjadi seorang blogger, namun yang akan saya uraikan ialah laba yang akan meningkatkan motivasi anda untuk menjadi seorang blogger, sebagai berikut:

1. Blog sanggup menghasilkan uang.

Ya mungkin anda akan menganggapnya bohong atau hanya omong kosong, mana ada blog bisa menghasilkan uang, bagaimana caranya!!!

Betul, dengan menjadi blogger anda bisa menghasilkan uang dari blog yang anda buat, coba saja anda fikirkan, kenapa banyak orang menciptakan blog baik yang hobi menulis maupun tidak dan mereka rela menghabiskan waktu untuk menulis dan mengisi blognya dengan ratusan bahkan ribuan artikel.

Jika tidak menguntungkan saya yakin tidak akan banyak orang yang mau menjadi blogger, mereka rela menjadi seorang blogger alasannya ialah blog ternyata bisa menghasilkan uang.

Lantas bagaimana blog bisa menghasilkan uang ?

Cara kerjanya bersama-sama sederhana :  
anda menciptakan blog - anda menerbitkan artikel - blog anda mempunyai banyak pengunjung - anda memonetisasi blog anda - anda menghasilkan uang.
Tugas anda ialah meningkatkan pengunjung / visitor blog anda, kemudian dilanjutkan dengan memonetisasi blog anda dengan memanfaatkan pengunjung blog anda, jadi modal anda semoga blog bisa menghasilkan uang ialah pengunjung / visitor blog anda, semakin banyak pengunjung blog anda, maka potensi blog menghasilkan uang dalam jumlah yang banyak akan semakin baik.

Monetisasi berkaitan dengan upaya semoga blog bisa menghasilkan uang, ketika ini ada banyak sekali teknik monetiasai,  yang paling umum ialah menjadi publisher iklan dengan cara bergabung dengan media periklanan, sehingga anda bisa memasang iklan pada halaman blog anda, kalau ada pengunjung blog anda yang melaksanakan klik pada iklan yang anda pasang maka anda akan mendapat komisi.

Salah satu media periklanan yang paling banyak digemari ialah media periklanan google adsense, kalau anda tertarik silahkan baca cara menghasilkan uang dari blog dengan google adsense.

2. Blog sanggup meningkatkan Kemampuan menulis anda

Saya pribadi bersama-sama bukan orang yang jago dalam dunia tulis menulis, apalagi menulis dalam jumlah kata yang banyak, menulis beberapa kalimat saja terkadang tersendar-sendat kehabisan kata-kata ditengah jalan, namun seiring dengan bertambahnya pengalaman di dunia menulis blog, maka kemampuan menulis artikel pun semakin hari semakin terasah dan gampang pada akhirnya.

Kita tau acara utama menjadi seorang blogger ialah menulis artikel, dan anda harus mempu menyajikan artikel berkualitas, awalnya mungkin akan kesulitan bagaimana cara menulis artikel berkualitas, namun kalau terus dilatih, kemampuan menulis pun akan semakin terasah.

3. Blog sanggup mempertajam ingatan

Selain sanggup meningkatkan kemampuan menulis, blog juga sanggup mempertajam ingatan, ini saya alami sendiri, alasannya ialah artikel yang disajikan ialah artikel original hasil buatan sendiri, sehingga untuk menuangkan artikel setidaknya seorang blogger harus banyak membaca dan memahami rujukan terkait artikel yang ingin dibahas.

Ketika sebuah kasus dipahami gres dituangkan dalam sebuah artikel dengan paparan dan bahasa sendiri, ini tentu saja dengan memahami kemudian menuliskannya kembali, selain sanggup menambah wawasn juga sanggup memperpanjang ingatan terhadap permasalahan yang dibahas.

Sehingga blog sangat cocok sekali untuk pelajar, jadi untuk anda seorang pelajar, anda bisa menjadi seorang blogger untuk menuangkan kembali bahan pelajaran yang anda pelajari di sekolah, selain sanggup menambah ingatan anda, juga artikel anda bisa menjadi rujukan bermanfaat untuk anda pribadi atau orang lain di kemudian hari.

4. Blog sanggup memperlihatkan manfaat untuk orang lain

Dengan menjadi seorang blogger maka bersama-sama anda sudah memperlihatkan manfaat untuk orang lain, alasannya ialah setiap artikel yang anda terbitkan, tentu bisa dibaca secara online oleh orang lain yang membutuhkan, dan kalau anda menyajikan artikel bermanfaat tentu saja artikel tersebut selain bermanfaat untuk anda, akan bermanfaat juga untuk orang lain.

5. Blog sanggup menambah wawasan anda

Sekali lagi bahwa laba seorang blogger ialah menulis artikel, untuk menulis artikel original wacana sebuah topik, setidaknya blogger harus mempelajari dan memahami topik yang ingin ditulis dan diterbitkan menjadi sebuah artikel.

Untuk mempelajari sebuah topik, maka blog akan dituntut untuk banyak membaca banyak sekali referensi, sehingga semakin banyak membaca, kemudian mempelajari dan memhami  bacaan tersebut, maka secara tidak eksklusif wawasan blogger akan terus bertambah seiring waktu.

Bahkan selain bisa meningkatkan wawasan mengenai topik yang mereka kuasai dari awal, blogger juga mempunyai potensi untuk mendapat wawasan baru, kalau blog yang dibentuk membahas topik yang memang gres buat mereka.


Blog ibarat apa yang bisa menguntungkan? blog gratisan atau berbayar

Satu hal yang harus anda lakukan ketika ingin memulai menjadi seorang blogger, yaitu menciptakan sebuah blog, ada 2 pilhan yang bisa anda ambil ketika ingin menciptakan sebuah blog, menentukan blog gratisan atau blog berbayar.

Lantas Jika dikaitkan dengan untung rugi menjadi seorang blogger, kira-kira blog manakah yang lebih baik, blog gratisan atau berbayar.

Menurut saya sama saja, keduanya mempunyai manfaat dan bisa menguntungkan, namun kalau anda gres terjun kedunia blogger alias pemula, maka saya lebih menyarankan anda menentukan menciptakan blog memakai blog gratisan.

Apakah blog gratisan bisa menghasilkan uang ?

Jika anda haya memprioritaskan ingin menghasilkan uang dari blog, mungkin juga anda akan bertanya apakah dengan blog gratisan bisa menghasilkan uang ?, tentu saja, blog gratisan bisa juga menghasilkan uang, salah satu flatform blog gratisan yang sangat rekomended ialah blogspot / blogger.com, silahkan anda buat blog di blogger.com, kemudian mulai lah dengan acara blogging anda sampai blog anda bisa menguntungkan.

Berapa jumlah artikel yang harus saya terbitkan semoga bisa mendapat laba dari blog ?

Menerbitkan artikel ialah acara utama seorang blogger, jadi anda benar-benar dituntut harus banyak menguasai topik yang dibahas dan juga dituntut untuk cendekia menulis artikel.

Artikel harus anda terbitkan secara konsisten dan terus menerus, alasannya ialah semakin banyak artikel yang anda terbitkan, maka blog anda akan lebih gampang dikenali dan ditemukan di hasil pencarian google dengan kata kunci relevan.

Berapakah jumlah artikel yang harus diterbitkan ?

Sebanyak-banyaknya, selama anda bisa maka teruslah menerbitkan artikel, semakin banyak artikel maka pengunjung blog anda akan cendrung meningkat. dan semakin banyak pengunjung blog anda, maka blog anda akan gampang sekali dikonversi menjadi uang.

Topik blog ibarat apa yang harus saya bahas ?

Topik yang harus anda bahas prioritaskan topik yang benar-benar anda kuasai, kalau anda jago kuliner maka anda bisa menjadi food blogger dengan mengisi blog anda mengenai topik sajian / resep makanan, kalau anda menguasai dunia fashion, maka anda juga bisa menjadi seorang fashion blogger, begitu juga kalau anda menguasai kesehatan, anda juga bisa menjadi healty blogger yang banyak membahas topik seputar kesehatan.

Apapun topik yang anda pilih, selama topik tersebut memperlihatkan manfaat untuk orang lain, anda akan mendapat laba dari blog yang anda buat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Laba Menjadi Seorang Blogger Yang Tidak Banyak Orang Tau"

Posting Komentar