5 Gunung Api Spektakuler Yang Wajib Dikunjungi

1. Gunung Bromo, Indonesia


Untuk agresi vulkanik dan pemandangan yang menakjubkan, Gunung Bromo di Jawa Timur tidak punya lawan sepadan. Gunung setinggi 2329 m di atas permukaan bahari ini selalu mengeluarkan asap sulfur dan kadang tertutup kabut lebat. Keindahan yang sangat layak untuk diabadikan.

Gunung Bromo yaitu gunung "termuda" dari kompleks gunung api Tengger yang luas dan berumur 820 ribu tahun. Dari Gunung Bromo, pengunjung sanggup melihat puncak tertinggi di Jawa, yaitu Gunung Semeru, yang aktif mengeluarkan asap dalam jumlah besar tiap 20 menit.


Gunung Bromo memang relatif gampang dicapai (bisa dengan 45 menit berjalan kaki atau menaiki jip dari desa terdekat, Cemoro Lawang). Tapi kondisinya tidak selalu aman. Dua turis meninggal alasannya yaitu terkena ledakan watu pada 2004.



2. Gunung Hallasan, Korea Selatan



Ada sekitar 4 ribu jenis binatang dan 1800 tumbuhan yang mengakibatkan Hallasan sebagai habitat mereka. Lihat juga danau kawah Baekrokkdam di puncak. Baekrokkdam atau "Danau Seratus Rusa" yang indah mengilhami dongeng rakyat wacana peri-peri yang turun dari langit untuk bermain dengan rusa putih. Banyak turis yang mengunjungi Hallasan pada ekspresi dominan semi untuk melihat mekarnya bunga azalea di pegunungan.

Gunung ini juga cukup gampang didaki. Jalur sepanjang 10 km sanggup selesai Anda jalani dalam sehari.



3. Gunung Aso, Jepang


Kaldera terbesar di dunia ini (lebarnya 24 km) mempunyai kuil pemujaannya sendiri. Gunung Aso yaitu penanda Jepang yang paling populer dan penghasil uang untuk prefektur Kumamoto di Kyushu, Jepang.

Atraksi utama di Gunung Aso yaitu danau kawah berwarna biru muda yang beruap di Gunung Nakadake. Kereta gantung akan mengangkut turis menuju puncak gunung api, dan di sana ada kompleks yang penuh dengan kios buah tangan serta jajanan. Di pinggir kawah juga ada semacam trotoar yang tertata rapi. Di Aso, Anda juga akan menemukan sekumpulan daerah pemandian air panas.



4. Gunung Finatubo, Filipina



Gunung Pinatubo tidak sekadar "pulih" dari peristiwa ledakan besar pada 1991, tapi sekarang juga menjadi sumber pemasukan untuk lokasi utama olahraga ekstrem.

Pada 1991, Gunung Pinatubo mengeluarkan ledakan vulkanik terbesar kedua dunia dalam 100 tahun terakhir. Ledakan itu mengakibatkan suhu dunia turun 17,27 derajat Celsius dan korban tewas mencapai 800 orang. Kerugian financial ditaksir sekitar $ 250 juta.

Dua dekade kemudian, kota-kota di sekitar Gunung Pinatubo hidup dari sektor pariwisata alasannya yaitu ledakan legendaris tersebut.


Anda sanggup melaksanakan pendakian ekstrem di Angeles City serta paket-paket berkendara di antara anutan lahar Pinatubo, yang bentuknya berupa bak lumpur raksasa berisi bahan vulkanis. Ada juga aktivitas terjun payung dan tur udara seharga $ 55 per orang. 



5. Gunung Fuji, Jepang



Tidak mungkin menulis wacana gunung api utama di Asia tanpa memasukkan Gunung Fuji dalam daftar. Gunung Fuji atau Fuji-san yaitu gunung tertinggi di Jepang dan ikon nasional atas keindahan pemandangan dan ketinggiannya (3776 m).

Selain menjadi daerah paling utama untuk berfoto dan memamerkannya ke teman-teman atau keluarga di rumah, Gunung Fuji yaitu lokasi olahraga ekstrem bagi pencari adrenalin. Setiap ekspresi dominan panas, sekitar 200 ribu orang mendaki gunung ini. Waktu yang mereka butuhkan antara 4-8 jam. Ada juga "sekolah" dan sentra paragliding di area parkir stasiun Gotemba kelima.


Pengunjung sanggup saja tidak beruntung tiba ke Gunung Fuji ketika berawan. Sebagai gantinya, Anda sanggup mengunjungi Hakone yang permai di timur Gunung Fuji, serta Lima Danau Fuji, di utara gunung api.


terselubung.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Gunung Api Spektakuler Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar