Pagi Hari Yaitu Waktu Paling Senang Se-Dunia

Pagi hari ialah ketika yang sempurna untuk mempersiapkan aktifitas. Tak hanya merasa segar sesudah tidur semalaman, pagi hari ternyata ialah ketika di mana mood cenderung berada di puncak. Suasana optimistis ini semakin menghilang menjelang siang, waktu ketika orang-orang mulai bekerja.


Menurut sebuah kajian di Amerika Serikat yang menganalisa ratusan juta pesan di Twitter, orang-orang di seluruh dunia paling senang ketika pagi hari. Sosiolog dari Cornell University memakai software bahasa untuk mendeteksi kata-kata positif dalam 509.000.000 tweets dari 2,4 juta pengguna tweeter di 84 negara selama dua tahun.

Penelitian ini menemukan bahwa puncak perilaku positif ada di pagi hari dan muncul lagi ketika mendekati tengah malam, tapi mulai turun pada siang hari sebelum naik lagi di malam hari. Kondisi puncak terdeteksi di pagi hari namun mulai untuk turun pertengahan pagi, waktu di mana kebanyakan orang memulai hari kerjanya.

Puncak kondisi senang diikuti dengan penurunan emosi negatif dengan tajam menyerupai kesusahan, ketakutan, kemarahan, rasa bersalah dan rasa muak. Kata-kata yang mengatakan suasana hati yang baik menyerupai antusiasme, kegembiraan, keaktifan, dan kewaspadaan ditemukan paling banyak pada hari Sabtu dan Minggu.

Perbedaan sedikit ditemui pada sampel negara-negara dominan muslim di mana final pekan jatuh pada hari Jum’at. Hasil pengamatan mengatakan contoh yang sama pada hari Jumat dan Sabtu menyerupai yang terlihat di negara lain pada hari Sabtu dan Minggu.

“Pekerjaan yang bekerjasama dengan stres mungkin memainkan peran, tetapi tidak sanggup menjelaskan mengapa yang penurunan kondisi senang di siang hari juga terjadi pada akhir,” kata pemimpin penelitian Scott Golder menyerupai dikutip AskMen.com, Kamis (13/10/2011).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pagi Hari Yaitu Waktu Paling Senang Se-Dunia"

Posting Komentar