5 Smart Trick Memilih Kain Print Terbaik

5 Smart Trick Memilih Kain Print Terbaik

5 Smart Trick Memilih Kain Print Terbaik 

Industri percetakan mulai berkembang pesat. Bahkan sekarang bisa print kain dengan berbagai motif. Namun, ada beberapa jasa print kain yang menghasilkan kain print kualitas rendah. Berikut tips untuk membantu Anda mengetahui kualitas kain yang dihasilkan suatu jasa print.

1. Bandingkan Warna Kain 
Warna Kain yang dihasilkan tiap jasa print kain berbeda-beda. Sehingga Anda bisa membandingkan satu sama lain. Namun jika Anda mendesain kain print sendiri, ada baiknya terlebih dulu mengecek warna pada komputer Anda.

Anda bisa tahu apakah sudah sesuai dengan cetakan warna kain yang dihasilkan. Hal yang tidak Anda ketahui yaitu terkadang akurasi warna di LCD terkadang bisa menipu Anda maka cetaklah dalam ukuran kecil agar tahu hasil akhirnya dan warna yang dihasilkan.

2. Teliti Kain 
Faktor kain print menjadi jelek yaitu pada kain yang digunakan. Tidak hanya komputer Anda yang salah, bisa jadi kain yang justru menjadi faktor utama. Sebaiknya Anda menggunakan kain polyester atau kain katun yang lebih tahan lama dan biasanya jenis kain ini tidak mudah luntur saat dicuci. Pilihan lainnya, Anda bisa gunakan kain organdi atau spandek yang bagus.

3. Lihat Kualitas Mesin Printernya 
Kain print yang memiliki hasil kurang bagus biasanya dipengaruhi dari mesin printernya. Kemajuan teknologi sebenarnya lebih membantu meningkatkan kualitas produksi dan dapat mendorong usaha percetakan khususnya yang menggunakan teknik print kain.

Di luar negeri print kain sangat populer karena bahan di sana mudah hancur dan cocok untuk eco green yang menjadi tren akhir-akhir ini. Motif dihasilkan dari mesin digital textile yang khusus memproduksi kain print. Sehingga Anda perlu cek dulu apakah jasa print yang Anda gunakan sudah memiliki mesin tersebut atau belum. Jika belum, Anda perlu khawatir dengan hasil kain.

4. Cermati Tinta yang Digunakan 
Tinta kain juga sangat penting dalam menghasilkan kain print bagus. Tinta yang digunakan untuk print kain yaitu berbasis latex tau tinta textile. Jika menggunakan tinta textile maka hasil warna kain akan sangat memukau dan memuaskan karena sudah tersertifikasi dan aman. Biasanya tinta ini juga digunakan dalam media lain yang lentur seperti kulit atau transign.

5. Jangan Tertipu dengan Harga Murah 
Beberapa produsen kain juga akan menawarkan jasa print kain murah. Mereka sudah bekerjasama sehingga sudah menyiapkan hal tersebut. Tentunya harga yang murah tidak selalu dapat menghasilkan kualitas yang bagus. Anda harus bisa menjadi pembeli yang cerdas. Jangan mudah tertipu tawaran semacam itu.

Banyaknya jasa print kain dengan berbagai model penawaran dan harga di Indonesia. Teliti kembali sebelum membeli. Anda bisa memperoleh kain print yang bagus jika cermat sebelum membeli dan menggunakan jasa print. Motif yang akan digunakan sebaiknya juga Anda request kepada jasa tersebut agar sesuai keinginan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Smart Trick Memilih Kain Print Terbaik "

Posting Komentar