9 Alasan Anda Harus Mengkonsumsi Mentimun

9 Alasan Anda harus Mengkonsumsi Mentimun - Pola Hidup Sehat - Makan Mentimun Agar Tetap Sehat. Ketimun sering kita temukan dalam hidangan kuliner kita sehari hari. Makanan satu ini sanggup dikategorikan setengah buah dan setengah sayuran. Bernama latin Cucumis sativus, ketimun sanggup dengan gampang diolah menjadi hidangan kuliner dan pemanis kuliner Anda.

 Alasan Anda harus Mengkonsumsi Mentimun 9 Alasan Anda harus Mengkonsumsi Mentimun
Ketimun atau mentimun, atau beberapa orang menyebutnya timun saja pertama kali dikembangkan di Asia bab Selatan. Namun kini sudah dikembangkan di seluruh dunia sebagai materi kuliner yang cukup populer. Timun mengandung 95% air sehingga sangat baik bagi Anda yang aktivitasnya tinggi dan membutuhkan pengganti cairan tubuh.

Selain itu masih banyak lagi manfaat timun bagi kesehatan kita. Berikut ini beberapa manfaat yang sanggup anda peroleh apabila mengkonsumsi Timun. Baca juga Manfaat buah Lemon

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

Timun membantu mencegah konstipasi

Timun kaya akan kandungan serat dan air menyerupai yang sudah disebutkan sebelumnya. Dua komponen ini penting sekali dalam mencegah dan mengatasi duduk perkara sulit buang air besar. Serat membantu pencernaan Anda menjadi lebih baik dan air mempunyai kegunaan dalam absorbsi di pencernaan Anda. Hal ini akan menjadikan proses pembuangan badan Anda menjadi normal kembali dan konstipasi sanggup diatasi.

Timun membantu ginjal Anda tetap sehat

Timun membantu ginjal Anda dengan kandungan airnya yang banyak. Air yang banyak berarti akan membantu ginjal Anda kerjanya lebih gampang dalam membuang zat zat beracun di badan Anda. Banyak air juga berarti mencegah terjadinya watu ginjal timbul.

Membantu mengatur tekanan darah Anda

Timun mengandung magnesium, potasium, dan serat. Nah tiga komponen ini sangat penting alasannya yakni turut berkontribusi dalam mengatur kadar tekanan darah Anda supaya tetap di level kondusif dan normal.

Baik bagi penderita diabetes

Timun mempunyai indeks glikemik nol alias sangat baik bagi penderita diabetes alasannya yakni tidak meningkatkan sama sekali gula darah mereka. Timun juga mengandung suatu senyawa yang dibutuhkan badan dalam proses pembentukan insulin untuk mengatur kadar gula dalam darah di badan penderita diabetes.

Mengurangi risiko terkena kanker

Mentimun secara alami mengandung fitonutrien yang anti karsinogenetik menyerupai lignan dan cucurbitacin. Kedua zat ini sudah dibuktikan di banyak riset di dunia sanggup mencegah aneka macam penyakit kanker menyerupai kanker ovarium, kanker payudara, kanker prostat, dan jenis kanker lainnya.

Membantu menjaga kesehatan tulang Anda

Timun kaya akan Vitamin K dan D. Dimana kedua vitamin ini sangat diharapkan untuk mencapai kesehatan tulang.

Vitamin K membantu mencegah terjadinya fraktur dan pengeroposan tulang. Sedangkan vitamin D berperan dalam absorbsi kalsium serta mempertahankan kepadatan tulang Anda. Kaprikornus konsumsilah secara rutin timun supaya tulang Anda tetap dalam kondisi prima.

Kaya akan anti oksidan

Mentimun kaya akan anti oksidan. Anti oksidan sendiri mempunyai banyak fungsi diantaranya memerangi zat radikal bebas penggagas kanker, kemudian bersifat anti peradangan bagi tubuh, serta memperkuat sistem kekebalan badan kita.

Baik bagi jantung Anda

Mentimun kaya akan mineral potasium. Nah potasium inilah yang mempunyai bermacam manfaat bagi jantung Anda menyerupai mengatur tekanan darah Anda dan mencegah aneka macam penyakit kardiovaskuler salah satunya yakni penyakit jantung.

Mengatur stress Anda

Timun mempunyai kekerabatan dengan stress Anda. Vitamin B dalam timun ini membantu menjaga stress dan mood Anda serta menunjukkan pengaruh relaksasi bagi badan dan jiwa Anda.

Demikian beberapa manfaat dan klarifikasi mengenai Mentimun di atas. Timun murah dan gampang ditemukan di sekitar kita, sehingga seharusnya tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi timun apalagi kalau melihat bermacam-macam dampak baik yang diberikan timun bagi badan kita. Terima Kasih anda telah membaca 9 Alasan Anda harus Mengkonsumsi Mentimun

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Alasan Anda Harus Mengkonsumsi Mentimun"

Posting Komentar