6 Manfaat Teh Matcha

6 Manfaat Teh Matcha - Pola Hidup Sehat - Mengenal Lebih Jauh Teh Matcha dan Manfaatnya. Pernah mendengar teh matcha? Atau gres kali ini Anda mendengarnya? Teh satu ini mungkin tidak semua orang pernah mendengar atau mencicipinya namun baiknya Anda tahu perihal teh jenis ini.

Teh Matcha aslinya berasal dari China. Namun banyak orang menerka teh ini berasal dari Jepang, hal ini tak sepenuhnya salah juga namun aslinya tetap berasal dari negeri tirai bambu. Matcha adalah teh yang dibentuk dari abu teh hijau Istimewa berkualitas tinggi yang dahulu hanya diperbolehkan untuk disajikan di upacara upacara kerajaan atau jamuan makan kerajaan saja.

Tidak semua daun teh bisa dijadikan abu teh matcha. Hanya daun teh hijau pilihan saja dan berkualitas tepat yang boleh dijadikan abu teh matcha supaya kualitas tehnya tetap terjaga. Di zaman kini ini teh matcha boleh dikonsumsi siapa saja bukan seperi zaman dahulu. Dan diketahui ternyata teh ini mempunyai banyak manfaar bagi tubuh kita. Berikut ini diantaranya.

Manfaat Teh Matcha untuk Kesehatan

1. Sumber dari zat antioksidan.

Teh matcha ini mempunyai banyak antioksidan. Secangkir teh matcha mempunyai kandungan antioksidan 10 kali lipat dari teh hijau biasa.

Antioksidan mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita diantaranya membantu mencegah penyakit kardiovaskuler menyerupai jantung dan stroke, kemudian juga membantu mengatasi peradangan dan melindungi perut dan jantung kita, serta membantu arteri kita mengalirkan darah secara merata ke seluruh tubuh dari jantung kita. Dan jangan lupa antioksidan sangat penting dalam memerangi zat radikal bebas dan polutan yang masuk ke dalam tubuh kita.

2. Bersifat anti kanker.

Teh matcha mengandung senyawa anti kanker catechin. Senyawa ini berfungsi mendeteksi sel aktivis kanker dan memeranginya. Senyawa ini juga memproteksi DNA dari kerusakan, melindungi dari sinar UV dan polutan liar. Secangkir teh matcha sudah cukup untuk melindungi tubuh Anda.

3. Membantu jadwal penurunan berat badan.

Teh Matcha ini secara alami aben lemak di tubuh Anda dan meningkatkan metabolisme tubuh, terutama di kepingan perut.Secangkir teh setiap hari atau sebelum makan besar akan sangat membantu mengecilkan lingkar perut Anda  dan mengurangi berat tubuh Anda.

4. Meningkatkan fungsi otak dan memori atau ingatan kita.

Teh Matcha mengandung senyawa L-Theanine yang mempunyai banyak laba untuk otak kita. Senyawa ini membantu acara otak Anda dan juga meningkatkan konsentrasi dan memori kita. Senyawa ini juga berfungsi mengatasi perubahan mood yang datang tiba dan juga menciptakan Anda bertenaga dan lebih segar.

5. Menurunkan Kadar LDL Anda.

Teh matcha ini mempunyai kegunaan sekali dalam menurunkan kadar LDL dalam tubuh Anda. LDL yang terlalu tinggi sanggup menimbulkan banyak sekali macam efek serius pada tubuh Anda menyerupai penyakit berbahaya semisal jantung, stroke, bahkan diabetes. LDL yang terlalu tinggi sanggup menimbulkan hipertensi. Nah Teh Matcha ini mengatur kadar kolesterol baik atau HDL dalam tubuh kita sehingga bisa nengimbangi LDL tersebut.

6. Rasanya Menyegarkan dan Mendetoks tubuh

Teh matcha ini mempunyai citarasa yang yummy dan menyegarkan. Selain itu bisa mendetoks tubuh kita dari banyak sekali racun dan zat abnormal yang masuk ke tubuh kita. Meminum secangkir teh ini sesudah makan besar akan sangat menyegarkan sekali.

Khasiat Teh Hijau untuk kulit 

Teh matcha ini merupakan salah satu varian teh di dunia yang sudah dikenal khasiatnya bagi tubuh kita. Semoga sesudah melihat info di atas Anda menjadi tertarik dan mencoba teh matcha ini sekaligus merasakan khasiat dan keuntungannya bagi tubuh kita.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Manfaat Teh Matcha"

Posting Komentar