6 Cara Mengatasi Ketombe Di Kepala Secara Alami

6 Cara Jitu Mengatasi Ketombe di Kepala Secara Alami - Artikel Kesehatan - Kesal dengan Rambut Anda yang Berketombe? Atasi dengan Tips Alami Berikut. Masalah ketombe merupakan duduk perkara yang universal, tidak pandang bulu. Baik Anda laki-laki atau wanita, bau tanah atau muda, dan rambut panjang atau pendek, kalau rambut Anda tidak terawat maka besar kemungkinan duduk perkara ketombe akan tiba menyerang Anda. Dan ini merupakan hal yang kurang menyenangkan bagi sebagian orang alasannya yaitu cukup mengganggu kegiatan sehari hari.

 Cara Jitu Mengatasi Ketombe di Kepala Secara Alami  6 Cara Mengatasi Ketombe di Kepala Secara Alami
Pertama tama mari kita kenali apa itu ketombe? Ketombe yaitu semacam guguran dari sel sel kulit kepala kita yang sudah mati, biasanya berwarna putih. Kalau hanya satu atau dua saja tidak menjadi duduk perkara namun yang sudah dinamakan duduk perkara ketombe pada rambut yaitu kalau aneka macam guguran sel kulit mati tersebut bahkan tahap parah bisa menjadikan gatal gatal dan menciptakan Anda menjadi kurang percaya diri.

Nah kali ini ada cara ampuh dan alami tentunya dalam mengatasi problem ketombe Anda, daripada memakai obat obatan kimia atau pengobatan lain yang kurang terang dan belum lagi memikirkan dampak sampingannya. Nah ini beliau cara caranya.

Cara Jitu Mengatasi Ketombe

  • Minyak dari Tanaman Teh

Beberapa tetes dari minyak teh diketahui mempunyai kegunaan dalam mengatasi duduk perkara ketombe Anda. Cara pemakaiannya cukup gampang Anda hanya perlu menaruh beberapa tetes minyak ini kedalam shampoo Anda. Hal ini dilakukan secara teratur hingga ketombe Anda hilang.
  • Lemon

Buah satu ini populer luas sebagai buah dengan banyak khasiat, tak terkecuali untuk duduk perkara ketombe Anda.Keasaman dari buah lemon ini membantu mengatur kadar pH pada kulit kepala Anda, sehingga perlahan lahan ketombe Anda sanggup dihilangkan tentunya. Untuk penggunaanya bisa Anda pakai dua sendok makan air perasan lemon kemudian pijatkan dengan lembut ke kepala Anda kemudian bilas. Kemudian campurkan satu gelas air dengan satu sendok teh air perasan lemon kemudian cucilah rambut Anda perlahan lahan kemudian bilas. Lakukan ini secara rutin.
  • Garam

Ya Anda tidak salah membaca. Garam sanggup juga dipakai untuk problem ketombe. Caranya pun mudah. Disaat kepala Anda masih kering cukup taruh garam di kulit kepala Anda dan pijat secara lembut dan pelan  Jika sudah Anda kemudian tinggal basuh kepala Anda menyerupai biasa.
  • Minyak Zaitun

Gunakan minyak zaitun untuk mengatasi ketombe Anda. Caranya yaitu pakai 10 tetes minyak zaitun kemudian pijatkan di kulit kepala Anda kemudian diamkan dengan ditutup epilog kepala semalaman. Lalu di pagi hari bilas hingga bersih. Lakukan ini setiap hari.
  • Cuka Apel

Cara memakai cuka apel untuk duduk perkara ketombe Anda yaitu campurkan seperempat gelas air dan seperempat cuka apel dan masukkan ke dalam botol penyemprot air kemudian semprotkan ke kulit kepala Anda. Lalu ambil kain handuk dan bungkus rambut dan kepala Anda dan diamkan selama 15 menit hingga satu jam kemudian bilas. Lakukan ini dua kali seminggu. Baca juga Manfaat Cuka Apel
  • Bawang Putih

Bawang putih bisa memerangi basil penyebab ketombe Anda. Tumbuk si bawang putih hingga halus kemudian campurkan sedikit madu dan kemudian gunakan untuk memijat kulit kepala Anda dan menyerupai biasanya bilas hingga bersih.

Ketombe sebetulnya sanggup diatasi dengan gampang kalau kita tahu caranya. Nah sudah disebutkan di atas tips mengatasi ketombe pada kepala Anda secara alami dan minim efek samping tentunya. Dan kalau duduk perkara ketombe Anda sudah hilang jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala Anda biar ketombe itu tidak kembali lagi. Terima kasih anda telah membaca 6 Cara Mengatasi Ketombe di Kepala Secara Alami. Baca juga artikel kesehatan lainnya di situs ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Mengatasi Ketombe Di Kepala Secara Alami"

Posting Komentar