Makanan Yang Dilarang Dikonsumsi Ibu Hamil

Makanan yang dihentikan dikonsumsi ibu Hamil - Artikel Kesehatan - Hamil merupakan dambaan semua perempuan di dunia ketika mereka sudah menikah. Memiliki momongan dan penerus keturunan merupakan hal mutlak ketika perempuan sudah menikah. Dalam masa kehamilan pastinya sang ibu ingin bayi dalam kandungannya tetap sehat dan tercukupi gizi dan nutrisinya, sehingga ketika lahir nanti dalam keadaan normal dan sehat tentunya. Hal ini menjadi harapan setiap calon ibu.

Ketika Anda hamil, Anda tidak 'hidup sendiri' lagi, Anda juga harus memikirkan jabang bayi di kandungan Anda. Bagaimana asupan kuliner Anda apakah sudah memenuhi juga kebutuhan si bayi. Makanya ada istilah 'ngidam' dimana sesungguhnya yang terjadi ialah Anda makan dengan jumlah lebih dari biasanya dengan nafsu makan bertambah secara alamiah demi memenuhi kebutuhan si bayi.

Makanan yang dihentikan dikonsumsi ibu Hamil Makanan yang dihentikan dikonsumsi ibu Hamil


Nah dalam memenuhi kebutuhan si jabang bayi tentu kita harus makan kuliner sehat. Namun kali ini akan dibahas mengenai kuliner kuliner atau hal hal yang harus Anda hindari ketika Anda sedang dalam masa kehamilan. Berikut beberapa diantaranya.

Hindari Mengkonsumsi Alkohol 

Banyak perempuan atau perempuan yang ternyata juga gemar meminum minuman beralkohol, tidak hanya lelaki saja. Bahkan kebiasaan jelek ini dibawa hingga ke masa kehamilan juga. Kebanyakan perempuan hamil meminum alkohol ketika stres tinggi sedang tiba atau mengalami kesulitan dalam masa kehamilan.

Beberapa penelitian menandakan bahwa mengkonsumsi alkohol ketika masa kehamilan bisa membawa dampak jelek bagi jabang bayi. Bahkan bisa hingga menjadikan keguguran.

Jika selain keguguran dan bayi berhasil dilahirkan maka efek alkohol tersebut akan muncul pada bayi dengan tanda tanda ibarat kelainan pada bentuk wajah atau dalam bentuk kemampuan otak yang kurang ketika masa pertumbuhan nantinya. Tentu Anda tidak mau bukan hal jelek ini terjadi pada calon bayi Anda.

Ibu Hamil dihentikan makan kuliner laut

Makanan maritim apalagi bila di maritim yang terkontaminasi biasanya mengandung merkuri. Semakin usang usia dari kuliner maritim tersebut maka semakin tinggi tingkat merkurinya. Nah merkuri ini zat berbahaya sekali bagi ibu hamil sebab diketahui terdapat tugas signifikan merkuri dengan perkembangan janin yang mengalami masalah. Namun beberapa kuliner maritim tetap boleh dikonsumsi ibarat udang dan ikan salmon.

Telur setengah matah / Mentah dihentikan dikonsumsi ibu hamil

Telur terang merupakan kuliner sehat sebab mengandung nutrisi dan protein yang sangat dibutuhkan oleh janin bayi di kandungan ibu hamil. Namun waspadalah bila Anda mengkonsumsi telur hendaknya telur tersebut dimasak matang, jangan setengah matang atau bahkan mentah.
Kenapa? Karena bila dimasak setengah matang atau bahkan tidak dimasak sama sekali maka ibu hamil akan berisiko terkena keracunan kuliner akhir basil salmonella yang hidup di telur yang belum dimasak. Nah jikalau sudah keracunan salmonella bisa ancaman sekali bagi sang ibu dan juga janinnya.

 Pepaya Buah yang dihentikan di makan oleh ibu hamil

Buah tentu sangat baik bagi badan namun buah satu ini sebaiknya Anda hindari ketika dalam masa kehamilan. Kenapa? Karena buah satu ini, terutama yang masih mentah dan setengah matang mempunyai suatu senyawa berjulukan pepsin yang bila masuk ke dalam badan bisa terjadi kontak dengan jabang bayi Anda dan menjadikan keguguran. Sangat berbahaya bukan?

Kehamilan bukanlah suatu hal yang mudah. Dibutuhkan perjuangan ekstra untuk menjaga si ibu dan si jabang bayi tetap sehat biar nanti ketika kelahiran bisa dilakukan dengan normal dan tanpa hambatan berarti. Dengan mengetahui kuliner di atas perlu dihindari, dibutuhkan Anda yang sedang masa kehamilan tahu dan bisa menghindarinya biar Anda dan jabang bayi Anda tetap sehat dan bisa lahir dengan normal tanpa disertai penyakit penyakit tentunya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Yang Dilarang Dikonsumsi Ibu Hamil"

Posting Komentar