Melacak Rute Jalur Alamat Ip

Hai sobat, ayo kita mencar ilmu jaringan lagi yaa..

Artikel yang saya posting ini ialah mengenai melacak alamat IP dan rutenya dengan memakai kemudahan traceroute pada website Central Ops.Net. Website ini dipakai untuk utilitas internet secara online. Pada dikala membuka alamat website ini, IP dari internet yang Anda gunakan sudah tercantum secara otomatis. Misalnya, saya mengakses internet memakai modem dengan kartu Axis, maka IP yang saya gunakan sudah otomatis tercantum. Ok, mari kita lanjutkan...

TRACEROUTE DARI CENTRALOPS.NET KE ALAMAT IP USER
Untuk melaksanakan pelacakan alamat IP, yang perlu Anda lakukan ialah buka alamat website Centralops.Net, alamat IP Anda muncul secara otomatis, klik Traceroute pada bab utilities, link sebelah kiri (Lihat pada Gambar), pilih require IPv4, dan klik Go. Setelah itu, akibatnya akan muncul (lihat gambar).


Hasil Pelacakan:


Traceroute dari centralops.net ke alamat IP saya, dari hasil tersebut diketahui bahwa terdapat 13 hop. Dengan melalui 13 alamat IP per hop.


MENGETAHUI INFORMASI UMUM ALAMAT IP YANG TERLACAK UNTUK MASING-MASING HOP


Untuk melacak isu masing-masing IP Address hasil traceroute dari centralops.net sampai ke user sanggup dilakukan melalui situs web whatismyipaddress.com. Mengecek lokasi dan isu alamat IP dilakukan dengan memasukkan masing-masing alamat IP yang terlacak pada masing-masing hop ke textbox yang tersedia pada situs tersebut, kemudian klik Lookup IP Address untuk menampilkan informasinya. Lihat gambar di bawah ini:


Informasi yang dihasilkan dari alamat IP tersebut ialah sebagai berikut:




 Informasi yang dihasilkan berupa IP, nama host, ISP, perusahaan yang menangani, Informasi geologis dan peta geologisnya.

Hasil isu dari IP hop ke 9 adalah:




Alur Lokasi Traceroute dari Alamat IP hop ke 13 sampai hop ke 1:
Surabaya (Indonesia), Makassar (Indonesia), Makassar (Indonesia), Singapura, Englewood (Colorado, US), Englewood (Colorado, US), Englewood (Colorado, US), Englewood (Colorado, US), Dallas (Texas, US), Dallas (Texas, US), Houston (Texas, US), Houston (Texas, US), Houston (Texas, US).

Ok, guys... Sekian dulu klarifikasi mengenai pelacakan alamat IP dari saya. Untuk kurang dan lebihnya saya mohon maaf. Tolong tinggalkan saran, kritik, komentar pada bab kotal komentar. Nih saya juga masih gres mencar ilmu sobat... Terimakasih atas perhatiannya ya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melacak Rute Jalur Alamat Ip"

Posting Komentar