Kampung Inggris Pare

Hello, Guys....

Siapa sih yang nggak kenal kampung Inggris Pare??  Penduduk di seluruh pelosok Indonesia mengetahui kawasan itu. Yeah, menyerupai namanya kampung Inggris, merupakan suatu kompleks kawasan berkumpulnya lembaga-lembaga kursus, utamanya kursus bahasa Inggris. Bisa dikatakan bahwa Kampung Inggris ini merupakan miniaturnya Inggris. Kampung Inggris Pare ini terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Gambar di samping merupakan gambar dari Garuda Park, terletak di Kecamatan Pare. Tempat ini berdekatan dengan wilayah Kampung Inggris.

Di kampung Inggris ini berdiri puluhan kawasan kursus dengan banyak sekali spesialis. Spesialisasi yang disediakan masing-masing forum bervariasi menyerupai Speaking, TOEIC, TOEFL, IELTS, Grammar, Vocabulary, Writing, Pronoun, dll. Selain forum yang menyediakan kursus bahasa inggris, di kampung inggris ini juga terdapat kursus menjahit, kursus komputer, kursus bahasa arab, kursus bahasa mandarin, dll. Tapi jumlahnya hanya sedikit, lantaran sesuai dengan namanya fokus utamanya terletak pada kursus bahasa Inggris.



Terkenalnya nama kampung Inggris Pare ini mengundang banyak pengujung untuk merasakan rasanya kursus di kawasan tersebut. Pengunjung yang tiba berasal dari banyak sekali kepingan Indonesia. Mulai dari Pulau Sumatera: dari Provinsi Aceh sampai Provinsi Lampung, Pulau Jawa: dari Provinsi Banten sampai Provinsi Jawa timur sendiri, Pulau Sulawesi, Kalimantan, NTT, NTB, Maluku, dll.

Umumnya yang tiba ke Pare yaitu akseptor kursus yang berkepentingan, contohnya ingin lancar berbahasa Inggris untuk mencari kerja, ingin melanjutkan S2 baik di dalam negeri maupun luar negeri, ingin go Internasional, ingin lulus tes TOEFL, TOEIC, IELTS, dll. Akan tetapi, terdapat pula akseptor kursus yang tiba hanya untuk menghabiskan waktu liburan dan mencari pengalaman. Peserta terbanyak yaitu akseptor lulusan S1 yang mencar ilmu untuk mengisi kekosongan, maupun sambil mengunggu lowongan kerja.

Banyaknya peminat kursus dilihat dari keefektifan pembelajarannya yang berlangsung secara terus-menerus. Bahkan dari berdiri tidur sampai akan berangkat tidur lagi. Pembelajarannya juga tergolong santai tapi mengena. Fasilitas pendukung yaitu kawasan camp sebagai kawasan tinggal akseptor kursus yang mengharuskan adanya komunikasi dengan bahasa Inggris sepanjang waktu. Biaya kursus yang murah bila dibandingkan dengan di kawasan asal. Biaya hidup (makan minum) yang katanya murah di beberapa kawasan tertentu. Suasana kekeluargaan yang terjalin di camp maupun di kos yang menciptakan akseptor kursus betah.

Kenyamanan-kenyamanan yang ditawarkan tersebut menciptakan akseptor yang telah tamat mengikuti kursus ikut mengundang akseptor yang lainnya untuk datang. Seperti aku ini, hehehe... Kampoeng Inggris is a wonderful place to learn english language. So, I help promote this place via Web blog.

Selama di sana, aku juga sempat bertanya kepada salah satu teman yang berasal dari Makassar.
"Why you go to Kampung Inggris in this holiday?? "
Dia berkata: "Because kampung Inggris is famous in my place. Before holiday, every students in my campus always told about kampung Inggris. So, I interested to join, too."

Nah, itulah, seluruh penduduk di luar Jawa Timur terkesan dengan adanya kampung inggris. Mereka berbondong-bondong untuk mendatanginya. Namun betapa anehnya bila warga Jawa Timur sendiri kurang mengenal kampung Inggris. Lebih banyak pendatang yang berasal dari Luar Jawa Timur. Sehingga melalui web ini aku juga ingin menarik minat warga yang tinggal di Jawa Timur juga.

Okay Guys, sementara itu dulu yach informasi mengenai kampung inggris. Dijamin menarik... Semoga posting aku ini sanggup menbantu Anda semua yang sedang gundah untuk memilih berangkat atau tidak. Jawaban aku yaitu Berangkatlah!! Apalagi sudah didukung oleh ortu Anda. Kesempatan tidak tiba dua kali brow. Anggaplah itu sebagai pengalaman. Karena setiap pengalaman itu pastilah berharga dan bermanfaat bagi kehidupan Anda... Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang kurang jelas. Kunjungi halaman web kampung inggris untuk memilih pilihan forum kursus melalui link berikut:http://kampung-inggris.com/ dan http://kampunginggris.in/. Like di facebook kampung Inggris untuk mencari info: https://www.facebook.com/infopare.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kampung Inggris Pare"

Posting Komentar