7 Destinasi Top Dunia Tahun 2013



 Sudahkah Anda menciptakan jadwal traveling untuk tahun  7 Destinasi Top Dunia Tahun 2013(MYIAW.com) Jakarta - Sudahkah Anda menciptakan jadwal traveling untuk tahun 2013 ini? Jika belum, 7 destinasi di dunia ini sanggup mengisi acara perjalanan Anda selanjutnya. Ada trekking di gunung bersalju hingga pagelaran musik selama setahun penuh!

Ketujuh destinasi ini mempunyai pesona masing-masing. Tinggal pilih, Anda mau jalan-jalan ke hutan rimba, melihat bangunan bersejarah, atau tiba ke negara yang mempunyai ratusan program budaya dalam satu tahun. Tujuh tempat ini memang bukan tempat yang 'baru'. Tapi, mudahnya rute penerbangan dan pertumbuhan akomodasi pariwisata yang meningkat memudahkan Anda untuk melancong ke sana.

Dikutip dari CNN Travel, Rabu (2/1/2013), berikut 7 destinasi top dunia untuk dikunjungi tahun 2013:

1. Skotlandia, Britania Raya

Bagi traveler penggemar film James Bond, niscaya tahu ihwal Glen Etive atau yang lebih dikenal dengan sebutan Skyfall. Ya, Skyfall ialah tempat Bond dilahirkan dan menghabiskan masa kecilnya. Kawasan tersebut mempunyai panorama alam yang memanjakan mata.

Kawasan Glen Etive mempunyai jejeran gunung yang terlihat cantik. Anda bebas untuk trekking di gunung-gunung yang ada di sini. Siap-siap terpesona dengan pemandangan berupa kabut, tanah yang berwarna cokelat, dan rerumputan yang hijau. Siapkan juga jaket yang tebal alasannya ialah udara di sini cukup dingin.

Selain itu, Skotlandia punya bermacam-macam program menarik di tahun 2013. Ada The Dumfires & Galloway Wildlife Festival 2013 (29 Maret-14 April 2013) bagi para pecinta alam dan lingkungan hidup, Heb Celt 2013 Music ekspo (17-20 Juli 2013), Scottish Food and Drink Fortnight (7-22 September 2013), dan The Open Championship Golf Tournament (14-21 Juli).

Negara Skotlandia jika ditotal, 750 km panjangnya, sanggup ditelusuri dengan berjalan kaki. Tak percaya? Sekarang ada trek gres berjulukan Gore-Tex Scottish National Trail. Jalur ini membentang dari perbatasan Skotlandia-Inggris menuju Cape Wrath. Traveler akan melewati danau-danau basah super jernih, dengan banyak rute pilihan ibarat West Highland Way dan Rob Roy Way.
 Sudahkah Anda menciptakan jadwal traveling untuk tahun  7 Destinasi Top Dunia Tahun 20132. Rabbat, Maroko

Daratan Afrika populer dengan Tanzania, Kenya, atau Mesir sebagai destinasi favorit bagi traveler. Ternyata, Anda juga sanggup berkunjung ke Kota Rabbat di Maroko, pecahan Afrika Utara. Sebabnya, kota ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada Juli 2012.

Salah satu alasan Rabbat menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO ialah perpaduan timur dan barat, kuno dan modern dalam satu kota. Banyak traveler menyebut, Rabbat ialah adonan kota kuno Muslim dengan modernitas ala barat. Buktinya, Masjid Hassan dan daerah Medina masih memanjakan traveler dengan pasar tradisional Muslim, juga menghadap eksklusif ke Samudera Atlantik yang indah.

Di samping itu, terdapat daerah dengan bangunan-bangunan berarsitektur Prancis dengan jalanan yang lebar. Anda sanggup bersantai dan menikmati atmosfer kota dari kafe-kafe yang nyaman.

Kota Rabbat pun makin memanjakan traveler. Jalur trem gres telah dibangun menuju kota tetangganya yakni Sale, yang punya sebuah bandara baru. Hal ni tentunya memudahkan traveler untuk tiba ke sana.
 Sudahkah Anda menciptakan jadwal traveling untuk tahun  7 Destinasi Top Dunia Tahun 20133. Kosice, Slovakia

Kota Kosice di Slovakia ialah surganya bagi traveler penikmat budaya Eropa. Tahun ini, kota di timur Slovakia ini dipilih sebagai European Capital of Culture, bersama Kota Marseille di Perancis.

Ada 300 pagelaran budaya selama tahun 2013 di kota ini. Upacara pembukaan ECOC (European Capital of Culture) akan dimulai tanggal 19-20 Januari. Nantinya, program akan berlangsung tersebar di seluruh kota, mulai dari panggung teater, jalan-jalan utama, hingga restoran dan kafe. Festival musik, teater, dan pertunjukan seni budaya Hungaria dan Slovakia sanggup Anda nikmati selama tahun 2013 di kota ini.

Pagelaran seni budaya akan digelar di seluruh kota, mulai dari State Theater hingga Jalan Hlavna, hingga beberapa kelab dan restoran. Traveler sanggup menikmati pagelaran-pagelaran budaya ini sambil berjalan kaki di pedestrian. Melewati katedral gothik St Elisabeth dan merasakan Kosice Gold. Itu ialah minuman cocktail khas Kota Kosice. Ssst! Resepnya belakang layar lho!

4. Sub-sahara Afrika

Bagi para petualang alam rimba, jangan lewatkan wilayah sub-sahara Afrika pada tahun 2013 ini. Anda sanggup bertualang ke daratan Tanzania dan bertemu satwa-satwa liar, trekking ke Gunung Kilimanjaro, atau bermain ke pantai pasir putih di Mombasa, Kenya.

Di tahun 2013, sebuah maskapai berjulukan Fastjet akan memudahkan perjalanan Anda untuk menjelajahi Afrika. Fastjet ialah maskapai bujet untuk penerbangan ke wilayah-wilayah Afrika lainnya. Fastjet yang berbasis di Dar es Salaam, Tanzania, sekarang melaksanakan penerbangan ke kaki Gunung Kilimanjaro dan ke Mwanza di sebelah selatan Danau Victoria yang terkenal.

Tahun ini, Fastjet juga dijadwalkan akan terbang ke Ghana dan Luanda, Angola, Entebbe di Uganda dan ke resor pantai Zanzibar di Tanzania dan Mombasa di Kenya. Maskapai ini juga akan mendirikan basis gres di Nairobi pada awal tahun ini.
 Sudahkah Anda menciptakan jadwal traveling untuk tahun  7 Destinasi Top Dunia Tahun 20135. Gettysburg, AS

Gettysburg di Pennysylvania, merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Negeri Paman Sam. Di tempat ini, Anda sanggup melihat beberapa lokasi yang menjadi saksi bisu dalam pembantaian yang pernah terjadi di tahun 1863. Bangunan dan meriam renta pun sanggup Anda jumpai di sana.

Mulai 28 Juni-7 Juli 2013 akan digelar beberapa pertunjukan terkait sejarah perang AS, termasuk US Civil War History. Traveler juga sanggup menyaksikan pertunjukan ihwal Hari Kemerdekaan (Independence Day) AS yang jatuh pada tanggal 4 Juli. Pertunjukan ini akan digelar di Gettysburg National Military Park.

 Sudahkah Anda menciptakan jadwal traveling untuk tahun  7 Destinasi Top Dunia Tahun 2013
6. Amsterdam, Belanda

Ada yang Istimewa di Kota Amsterdam pada tahun 2013 ini. Kota Amsterdam akan merayakan banyak pesta ulang tahun, ibarat peringatan ulang tahun ke-160 Vincent Van Gogh, salah satu pelukis terbesar dalam sejarah seni Eropa. Perayaan tersebut akan berlangsung pada tanggal 30 Maret 2013. Akan ada pameran dan jam buka khusus Museum Van Gogh ketika itu.

Selain itu, ada juga peringatan 125 tahun orkestra terbesar dunia, yaitu Royal Concertgebouw Orchestra. Pada tanggal 10 April 2013, orkestra ini akan menggelar '125 Years Concertgebouw Orchestra dan Royal Concertgebouw Orchestra'.

Ada juga perayaan 400 tahun untuk susukan Kota Amsterdam, kebun hewan Royal Zoo yang berusia 175 tahun, serta Rijksmuseum National Museum yang telah simpulan direnovasi selama 10 tahun dan akan dibuka pada tanggal 13 April nanti. Wah, ada banyak pesta di Amsterdam!

7. Kolombia

Kolombia populer dengan Pegunungan Andes yang menawan. Tahun ini, dengan adanya hotel-hotel ibarat Hilton, InterContinental, dan Marriot, serta dibukanya rute gres penerbangan eksklusif ke Kolombia akan memudahkan wisatawan untuk datang.

Tahun 2013 ini, Bogota, ibukota Kolombia, didesain sebagai calon City of Music UNESCO. Kota ini memang mempunyai pertumbuhan seni musik yang cepat dan dinamis sebagai sentra utama pembuatan dan kegiatan musik di Amerika Latin.

Untuk itu, pegelaran konser musik dan ekspo akan berlangsung di Bogota sepanjang tahun ini, dari pertunjukan di taman publik hingga pertunjukan musik di kelab. Selain itu, akan diadakan juga Bogata International Music Festival yang pertama kali pada tanggal 27-30 Maret 2013. 55 Konser musik dalam pagelaran selama 4 hari itu didedikasikan seluruhnya untuk Beethoven.

MYIAW.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Destinasi Top Dunia Tahun 2013"

Posting Komentar