Serba-Serbi Persalinan

Serba-Serbi Persalinan – Untuk ibu yang akan pertama kali melahirkan niscaya akan mencicipi kecemasan, takut dan penuh tanda tanya. Seperti apa persalinan itu ? Setelah menjalani masa kehamilan, persalinan yaitu fase selanjutnya yang akan dihadapi. Pada artikel kali ini Info Kesehatan Kita akan mengulas "Serba-Serbi Persalinan" untuk memperlihatkan pengetahuan kepada pembaca setia.

Waktu Persalinan sudah sanggup diperkiraan yang disebut secara medis dengan Hari Perkiraan Lahir semenjak ibu mengetahui kehamilannya. Tanggal taksiran tersebut ditentukan secara medis ahad ke 40 kehamilan. Persalinan Normal sanggup terjadi ketika ahad ke 37 hingga dengan ahad ke 41 kehamilan sehingga tanggal persalinan boleh maju 3 ahad dari HPL atau mundur 1 ahad dari HPL.

Persalinan akan dimulai ketika dirasakannya HIS atau kontraksi dari otot-otot rahim yang menjadikan pembukaan verbal rahim. Biasanya disertai dengan keluarnya lendir darah. Awalnya HIS dirasakan setiap 10 menit sekali yang makin usang makin sering. Secara adekuat HIS akan timbul minimal 2 kali dalam 10 menit selama sekitar 40 detik. Kontraksi akan dirasakan ibu sebagai rasa nyeri perut bawah yang menjalar di punggung bawah, rasa nyeri tidak akan menghilang dengan istirahat. Perut akan terasa keras jikalau diraba. Jika menjelang persalinan para calon ibu akan mencicipi kontraksi yang kadangkala disertai keluarnya lendir darah namun kontraksi yang dirasakan belum teratur atau akan menghilang apabila istirahat maka hal tersebut merupakan gejala persalinan palsu. Bila kontraksi sudah teratur secara ritmis dan berulang yang adekuat dirasakan setiap 5 menit sekali maka bersiaplah untuk memeriksakan ke pelayanan kesehatan terdekat untuk memantau kemajuan persalinannya. Terakhir, Selamat menjadi Ibu...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serba-Serbi Persalinan"

Posting Komentar