Membuahkan Tanaman Anggur


Tanaman anggur merupakan suatu jenis tanaman merambat yang dimanfaatkan buahnya. Buah anggur disukai oleh banyak orang, mungkin lantaran rasanya yang khas “manis asem”. Terdapat banyak sekali macam jenis tanaman anggur. Tak jarang dijumpai tanaman anggur di rumah-rumah penduduk, terutama untuk anggur hijau. Hal ini disebabkan perawatan tanaman anggur yang mudah.

Akan tetapi bagi orang yang masih “awam”, gres bertanam anggur dan belum mengerti seluk beluk tanaman anggur niscaya bertanya-tanya. “Bagaimanakah cara membuahkannya??, tanaman anggurku sudah berusia sekitar 4-5 tahun, mengapa belum juga berbuah?? Padahal saya ingin mencicipi buah dari tanaman anggur yang ku tanam sendiri”. Anggur bukan termasuk buah musiman. So, anggur sanggup berbuah kapan saja, asalkan kita rencanakan untuk berbuah. Nah.., pada kesempatan ini saya akan menyebarkan pengetahuan sedikit perihal cara membuahkan tanaman anggur. 


Cara untuk membuahkan anggur ternyata sangat simpel dan gampang dilakukan. Untuk membuahkan anggur yang harus dilakukan yaitu memotong/memangkas habis seluruh daunnya. Baik daun yang sudah bau tanah ataupun daun yang muda. Tentu saja batang yang masih muda (berwarna hijau) juga ikut dipotong. Dalam memotong, pilih batang yang berwarna coklat atau coklat agak hijau, lakukan pemotongan pada batang yang bercabang. 
Selang beberapa ahad sesudah penggundulan pohon, batang pohon mulai bersemi. Ketika bersemi itulah, tanaman anggur memproduksi bunga secara besar-besaran. Setelah beberapa waktu, terjadi proses persilangan (pembuahan) yang membentuk buah. Langkah selanjutnya, anda hanya tinggal menunggu buah tersebut masak pohon (berwarna bening). Untuk anggur hijau, sebaiknya tunggu buah menjadi hijau kekuning-kuningan / kuning bening. Pada ketika itu buah akan terasa manis.

Tips, tanaman anggur sanggup berbuah kapan saja tidak tergantung musim. Makara kapanpun anda ingin membuahkannya, tinggal memangkas habis daunnya. Selanjutnya, supaya tanaman anggur lebat buahnya, perlu sinar matahari yang cukup ketika mulai tumbuh semai daun dan bunga. Jangan lupa siram selalu tanaman anggur anda. Sisa sayuran sanggup dijadikan sebagai pupuk. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuahkan Tanaman Anggur"

Posting Komentar