Membiakkan Tanaman Anggur

Sobat, Bagaimanakah cara membiakkan tumbuhan anggur? Apakah menanam/membiakkan tumbuhan anggur itu sulit? Dengan kepingan apakah tumbuhan anggur dibiakkan?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut sanggup dijawab jikalau kita mengetahui cara tumbuhan anggur berkembangbiak. Tanaman anggur sanggup berkembangbiak dengan cara generatif dan vegetatif. Pembiakan secara generatif sanggup dilakukan melalui bijinya. Sedangkan pembiakan dengan cara vegetatif dilakukan dengan cara stek. Pembiakan melalui biji membutuhkan waktu yang lama. Kualitas buahnya pun belum tentu sama dengan induknya. Pembiakan dengan cara stek memerlukan waktu yang singkat. Jangka waktu untuk membuahkan pun juga singkat. Kualitas buah yang dihasilkan sama dengan induknya.


Pembiakan dengan stek cukup gampang dilakukan. Setelah anda memangkas batang dan daun pada waktu membuahkan, batang tersebut jangan eksklusif dibuang. Pilihlah batang yang berusia bau tanah berwarna coklat (jangan yang berwarna hijau) dengan diameter sekitar 1 cm. Buanglah daun dari batang tersebut. Potong batang tersebut dengan ukuran kurang lebih 10-15 cm (terdapat 2-3 tunas per batang). Tanam batang tersebut pada gelas aqua yang sudah dilubangi bawahnya. Siram batang tersebut setiap hari, letakkan di kawasan yang sejuk. Selang beberapa hari batang anggur tersebut akan berakar dan dari tunas-tunasnya tumbuh semai daun. Setelah berupa tumbuhan (cukup akar dan daun), tumbuhan anggur dalam gelas aqua tersebut siap untuk dipindahkan ke tanah yang lebih luas supaya sanggup berkembang dengan baik. Jangan lupa rawat selalu tumbuhan anggur anda.

Dalam pertumbuhan dan perkembangannya, tumbuhan anggur memerlukan kawasan untuk merambat. Oleh sebab itu, apabila tumbuhan anggur anda sudah agak tinggi, buatkan kawasan sebagai sarana tumbuhan anggur untuk merambat. Hal ini perlu dilakukan supaya tumbuhan anggur yang kita tanam sanggup tumbuh dengan baik. Selain itu juga dilakukan untuk mencegah supaya tumbuhan anggur tidak merambat ke segala arah dan mengganggu kelangsungan hidup tumbuhan lainnya. 

Menanam anggur juga perlu dipertimbangkan kawasan penanamannya. Tempat menanam yang baik yaitu menempatkan tumbuhan anggur di kawasan yang terkena cahaya matahari secara langsung. Ini perlu dilalukan supaya tumbuhan memperoleh cukup sinar untuk proses fotosintesis. Selain itu juga, pada dikala membuahkan, tumbuhan anggur yang terkena sinar matahari secara eksklusif akan memproduksi banyak bunga. Jangan lupa untuk memberi pupuk juga ya? Pupuk sanggup menunjukkan nutrisi untuk tanaman. Dengan dukungan pupuk, air, dan mendapat sinar matahari secara eksklusif tumbuhan akan tumbuh subur dengan produksi buah yang banyak.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membiakkan Tanaman Anggur"

Posting Komentar