Negara Negara Superpower Asia, Indonesia Termasuk

Kita  tahu asia merupakan benua terbesar di dunia Negara negara Superpower Asia, Indonesia Termasuk

Kita tahu asia merupakan benua terbesar di dunia. Dengan luasnya wilayah asia mengakibatkan benua ini sebagai benua dengan negara terbanyak di dunia. Namun tak banyak negara di asia yang menjadi negara Superpower dan trendsetter dunia. tapi ada beberapa negara yang sudah menandingi adidayanya Amerika Serikat dan negara-negara maju lainnya. maka banyak orang-orang dari benua lain untuk mengunjungi negara-negara ini. Ada beberapa negara Asia yang mempunyai keterbatasan jumlah penduduk maupun luas wilayah. Namun dari semua keterbatasan tersebut mereka tetap berubah menjadi menjadi sebuah negara yang berkembang pesat. berikut yaitu negara-negara di Asia yang telah berubah menjadi sebagai negara Superpower gres dengan kemajuan yang mereka raih :
1. Hongkong
Hongkong merupakan salah satu negara di Asia Timur. Negara Hongkong mempunyai luas wilayah hanya 1.092 km². Jumlah penduduknya sekitar 7,903,334. Namun dengan semua keterbatasan itu Hongkong berubah menjadi menjadi salah satu kekuatan besar di Asia. Negara ini sangat populer sebagai sentra perdagangan. Selain itu Hongkong juga menjadi tujuan favorit wisatawan dari aneka macam negara. Apalagi sejak dibukanya Hong Kong Disneyland Resort. Tidak kurang 20 juta lebih turis absurd mengunjungi Hongkong setiap tahun. Hongkong mempunyai Bandara Internasional yang berjulukan Kai Tak. Bandara ini bahkan bisa menampung 36 juta penumpang yang jauh lebih besar daripada penduduk Hongkong sendiri. Hampir semua mode transportasi sudah terdapat di Hongkong menyerupai kereta api, bus, trem, MRT, monorail, feri, dan taksi. Saat ini Hongkong meraih predikat sebagai negara dengan kota terjangkung di dunia. Dengan lebih dari 7.500 gedung pencakar langit yang tertancap di bumi Hongkong. mengalahkan pesaingnya terdahulu kota New York, Amerika Serikat.
Kita  tahu asia merupakan benua terbesar di dunia Negara negara Superpower Asia, Indonesia Termasuk

2. Singapura
Singapura merupakan salah satu negara yang terdapat di Asia Tenggara. Singapura mempunyai jumlah wilayah yang lebih kecil daripada Hongkong yaitu 704 km². Jumlah penduduknya juga lebih kecil yaitu sekitar 4,608,167 juta jiwa. Namun kemajuan negara Singapura tidak kalah daripada Hongkong. Kalau Hongkong mempunyai bandara internasional Kai Tak maka singapura mempunyai bandara internasional Cangi. Bandara internasional Cangi bisa menampung 32 juta lebih penumpang. Pelabuhan di Singapura merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di dunia dan merupakan salah satu sentra pertukaran mata uang terbesar di dunia sehabis London, New York dan Tokyo. Perekonomian singapura ditopang oleh ekspor yang besar dan pengolahan materi mentah yang diimpor dari negara lain termasuk Indonesia yang menjadi salah satu pengimpor materi mentah terbesar di Singapura. Sama halnya menyerupai Hongkong, Singapura juga menjadi salah satu negara di Asia dengan mode transportasi terlengkap.
Kita  tahu asia merupakan benua terbesar di dunia Negara negara Superpower Asia, Indonesia Termasuk

3. Qatar
Qatar merupakan salah satu negara yang terdapat di timur tengah. Qatar mempunyai luas wilayah sekitar 11,437 km2. Jumlah penduduk Qatar hanya 1.699.453. Walau tergolong kecil dari jumlah wilayah dan penduduk Namun Qatar sudah resmi jadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Qatar merupakan salah satu negara pengekspor minyak terbesar. Namun ketika ini pemerintah Qatar sedang fokus dalam membuatkan perjuangan yang berbasis teknologi baik di luar maupun di dalam negeri Qatar. Dengan PDB per kapita nomor 2 tertinggi di dunia dengan asumsi tahun 2008 sekitar $111.000 yang menjadikannya sebagai negara dengan taraf hidup penduduknya bisa disamakan bahkan lebih maju dibandingkan negara-negara Eropa Barat dengan aneka macam layanan sosial dan kemudahan modern. Salah satu yang menjadi fokus pemerintah Qatar yaitu sektor Komunikasi. Vodafon yang sudah tidak absurd lagi ditelinga merupakan perusahaan komunikasi asal Qatar. Selain itu salah satu stasiun TV Internasional yaitu Al Jazeera juga berasal dari negara ini.
Kita  tahu asia merupakan benua terbesar di dunia Negara negara Superpower Asia, Indonesia Termasuk

4. UEA (Uni Emirat Arab)
Uni Emirat Arab terletak di wilayah Timur Tengah. Negara ini merupakan salah satu negara yang paling progresif pembangunannya di dunia terutama sektor properti. Banyak gedung-gedung ternama di dunia yang terdapat di negara ini diantaranya burj al arab yang merupakan hotel dengan tarif termahal di dunia dan burj dubai yang merupakan gedung tertinggi di dunia. Sejak 1973, Uni Emirat Arab telah mengalami perubahan dari negara kecil yang terletak di gurun menjadi negara modern dengan taraf kehidupan yang tinggi. Pemerintah Uni Emirat arab tergolong ambisius. Di ketika krisis ekonomi yang terjadi tahun 2008 mereka justru meresmikan aneka macam mega proyek. salah satunya yaitu dubai waterfront yaitu membuat daratan sendiri di luat yang diciptakan sebagai sentra bisnis dan hiburan
Kita  tahu asia merupakan benua terbesar di dunia Negara negara Superpower Asia, Indonesia Termasuk

5. Jepang
 Jepang yaitu sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Jepang terdiri dari 6.852 pulau yang membuatnya merupakan suatu kepulauan. Pulau-pulau utama dari utara ke selatan yaitu Hokkaido, Honshu (pulau terbesar), Shikoku, dan Kyushu. Sekitar 97% wilayah daratan Jepang berada di keempat pulau terbesarnya. Sebagian besar pulau di Jepang bergunung-gunung, dan sebagian di antaranya merupakan gunung berapi. Gunung tertinggi di Jepang yaitu Gunung Fuji yang merupakan sebuah gunung berapi. Penduduk Jepang berjumlah 128 juta orang, dan berada di peringkat ke-10 negara berpenduduk terbanyak di dunia. Tokyo secara de facto yaitu ibu kota Jepang, dan berkedudukan sebagai sebuah prefektur. Tokyo Raya yaitu sebutan untuk Tokyo dan beberapa kota yang berada di prefektur sekelilingnya. Sebagai tempat metropolitan terluas di dunia, Tokyo Raya berpenduduk lebih dari 30 juta orang. Sebagai negara maju di bidang ekonomi, Jepang mempunyai produk domestik bruto terbesar nomor dua sehabis Amerika Serikat, dan masuk dalam urutan tiga besar dalam keseimbangan kemampuan berbelanja. Jepang yaitu anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, G8, OECD, dan APEC. Jepang mempunyai kekuatan militer yang memadai lengkap dengan sistem pertahanan modern menyerupai AEGIS serta skuad armada besar kapal perusak. Dalam perdagangan luar negeri, Jepang berada di peringkat ke-4 negara pengekspor terbesar dan peringkat ke-6 negara pengimpor terbesar di dunia. Sebagai negara maju, penduduk Jepang mempunyai standar hidup yang tinggi (peringkat ke-8 dalam Indeks Pembangunan Manusia) dan angka impian hidup tertinggi di dunia berdasarkan asumsi PBB.Dalam bidang teknologi, Jepang yaitu negara maju di bidang telekomunikasi, permesinan, dan robotika.
6. Indonesia
Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia yaitu negara di Asia Tenggara, yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia yaitu negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.508 pulau besar dan kecil, sekitar 6.000 di antaranya tidak berpenghuni, oleh alasannya yaitu itu ia disebut juga sebagai Nusantara. Dengan populasi sebesar 222 juta jiwa pada tahun 2006, Indonesia yaitu negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, meskipun secara resmi bukanlah negara Islam. Indonesia diprediksikan 2020 akan menemui kejayaannya kembali menyerupai Sriwijaya dan Majapahit. Jakarta merupakan sentra pemerintahan dan sentra bisnis di Indonesia. kini Investor absurd berlomba-lomba menanamkan investasinya di bumi Indonesia. Indonesia dengan bermacam-macam suku, budaya, agama, dan bahasa membuatnya lebih kaya dan bisa hidup rukun dan bersatu. Bali, Sumatera Barat, Papua, Makassar, Medan, Bandung, Jogja, Surabaya, Maluku, Pontianak, manado merupakan beberapa kota-kota besar di Indonesia dengan kemajuan dan kekayaannya yang berbeda-beda.
Sumber : http://adaapasekarang.blogspot.com/2012/02/negara-negara-superpower-asia-indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Negara Negara Superpower Asia, Indonesia Termasuk"

Posting Komentar