Gadis Bagus Ini Lumpuh Setiap Kali Tertawa



Setiap kali Kay Underwood tertawa, otot-otot tubuhnya lumpuh seketika. Dalam kondisi itu, perempuan 22 tahun ini akan sulit menggerakkan tubuhnya, meski matanya sanggup melihat dan telinganya mendengar.

Seperti dikutip dari laman Guardian, pada tamat 2008, mahasiswi arsitektur ini didiagnosis menderita cataplexy. "Aku sanggup terjatuh lemas 40 kali dalam sehari gara-gara tertawa," ujar Kay. Kelumpuhan gres hilang ketika emosinya kembali stabil.



Kay pertama kali menerima serangan lumpuh mendadak ini dikala kuliah semester awal. "Saat itu saya sedang di dapur bersama seorang teman. Saat sedang tertawa lepas, saya tiba-tiba terjatuh ke lantai. Aku sanggup mendengar dan melihat, tapi saya tak sanggup bergerak," ujarnya.

Tak hanya dikala tertawa, Kay juga sanggup lumpuh sesaat ketika mencicipi emosi berlebih menyerupai menangis, terlalu gembira, terkejut, malu, dan ketakutan. Bahkan, Kay sanggup terjatuh dikala mendengar laki-laki menyatakan cinta.

"Pasien saya yang lain malah lumpuh ketika orgasme," kata Dr Andrew Hall, konsultan anestesi, perawatan intensif, dan gangguan tidur di Leicester General Hospital, rumah sakit daerah Kay menjalani sejumlah terapi medis.

Dr Andrew mengatakan, dunia medis belum berhasil mengungkap penyebab sakit ini. Sejumlah pakar medis menduga adanya faktor genetik. Namun, ada pula yang berpikir bahwa itu terjadi akhir gangguan autoimun atau kerusakan otak yang dipicu abuh parah. Belum ada obat yang sanggup menyembuhkannya.

Penyakit ini mungkin tidak mematikan, tapi cukup berbahaya ketika penderita terjatuh di lokasi yang tak aman. "Aku selalu berpikir, ancaman sanggup menyerang kapan saja. Aku tak pernah tahu apa ada beling di sekitarku," ungkapnya yang sempat putus asa dengan kondisinya.

"Setiap sudut sanggup mendatangkan ancaman untukku. Secangkir teh di tangan juga sanggup berbahaya," Kay menambahkan. "Coba bayangkan ketika serangan itu muncul dikala saya sedang bersepeda atau mengemudi."

• VIVAnews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gadis Bagus Ini Lumpuh Setiap Kali Tertawa"

Posting Komentar