Apa Akhirnya Mcdonald Tanpa Ronald

Siapa sih yang nggak tahu makanan cepat saji yang identik dengan maskot badut berambut merah? Apa risikonya bila Si Maskot dibebastugaskan dari restoran tempatnya bekerja selama ini?

Siapa sih yang nggak tahu makanan cepat saji yang identik dengan maskot   badut berambut m Apa Jadinya McDonald tanpa Ronald

McDonald memang merupakan salah satu rumah makan cepat saji yang populer di Indonesia. Restoran yang pertama kali didirikan di Sarinah, Jakarta ini populer dengan hidangan burgernya.


Rumah makan cepat saji dengan logo dua buah busur berwarna kuning ini identik dengan maskot badut berjulukan Ronald. Untuk anak-anak, Ronald merupakan daya tarik tersendiri bagi mereka dikala mengunjungi McDonald. Saat ada perayaan ulang tahun, Ronald pastinya nggak pernah bolos menghibur anak-anak. Nggak hanya itu, patung Ronald juga biasanya dipajang di depan restoran ini sehingga belum dewasa pun dapat bermain ataupun sekadar berfoto dengannya. Namun, belakangan ini tersiar kabar bahwa Ronald akan segera dipensiunkan.

Siapa sih yang nggak tahu makanan cepat saji yang identik dengan maskot   badut berambut m Apa Jadinya McDonald tanpa Ronald

Lebih dari 550 praktisi dan organisasi kesehatan menandatangani sebuah surat yang ditujukan kepada perusahaan McDonald semoga mereka berhenti mempromosikan junk food kepada belum dewasa dan memberhentikan Ronald. Surat ini dimuat di enam harian besar yang beredar di Amerika. Menurut para praktisi dan organisasi kesehatan, McDonald merupakan salah satu faktor penyebab banyaknya belum dewasa di Amerika yang mengalami obesitas sehingga biaya untuk investigasi kesehatan ikut membengkak.

Pihak McDonald memberi pernyataan bahwa mereka sangat memperhatikan setiap komunikasi yang dilakukan dengan anak-anak. Mereka juga menyatakan bahwa McDonald menyajikan makanan berkualitas tinggi alasannya ialah mereka sadar pentingnya nutrisi dan kesehatan anak-anak.

Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (Food and Drugs Administration), makanan yang ditawarkan kepada belum dewasa berusia 2—17 tahun haruslah makanan bernutrisi yang mengandung sedikit garam, gula, lemak, dan kalori. Dan surat yang ditandatangani oleh para praktisi dan organisasi kesehatan Amerika ini meminta McDonald untuk berhenti memperlihatkan makanan yang kaya akan garam, lemak, gula, dan kalori kepada belum dewasa dengan memakai Ronald McDonald dan hidangan Happy Meal Toys mereka. Karena itulah McDonald diminta untuk merumahkan maskot mereka, Ronald.

Dan, apa risikonya McDonald tanpa Ronald?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Akhirnya Mcdonald Tanpa Ronald"

Posting Komentar