5 Kota Di Asia Yang Nyaman Untuk Bersepeda

Bersepeda banyak manfaatnya. Selain sehat, sanggup mengurangi polusi demi menyelamatkan bumi. Dari sekian banyak kota di Asia, ada lima kota yang ramah bagi pesepeda. Kota ini mempunyai jalanan yang mulus, pemandangan yang indah dan pemerintah yang peduli dan mendorong warganya bersepeda. Inilah daftar 5 kota di Asia yang paling nyaman untuk bersepeda.

1. Kyoto
Semua orang bepergian dengan mengendarai sepeda. Begitulah kesan pertama yang akan muncul bagi pengunjung gres di kota ini. Setiap pagi, hampir semua orang dari aneka macam kalangan biasa meluncur melalui jalan-jalan sempit kota ini dengan bersepeda. Beberapa diantara mereka bahkan membawa penumpang.

Sangat gampang mencari alasan mengapa bersepeda begitu terkenal di kota ini. Alasannya, sebagian besar permukaan kota ini rata dan kemudian lintasnya teratur. Banyak gang dibentuk sebagai jalan pintas. Tata kota yang berpola kisi-kisi juga menciptakan seseorang tidak akan gampang tersesat.



Kyoto Cycling Tour Project juga memperlihatkan paket tur dan gosip bersepeda bagi para turis.
2. Beijing
“Kota sepeda” pertama di Asia ini kini lebih dikenal alasannya yaitu pertumbuhan kemudian lintas kendaraan bermotornya yang pesat. Namun, infrastruktur untuk pesepeda di kota ini masih menjadi yang terbaik di Asia.
Jalur sepeda menutupi hampir tiap jengkal kota ini. Selain itu, para pengendara sepeda sanggup dengan gampang menjumpai bengkel-bengkel kecil di jalanan. Bengkel tersebut menjual aneka macam keperluan bersepeda dengan harga miring. Jumlahnya pun tidak terhitung.
Bagi yang (pemalu), persoalan keselamatan sanggup menjadi perhatian. Masalahnya, pemakaian helm seringkali diabaikan. Begitu pula dengan rambu-rambu kemudian lintas.
Bila ingin menghindari kesemrawutan kemudian lintas, anda disarankan untuk bersepeda melalui tempat Hutong dan mencicipi jalanan renta di sana. Jalan labirin di tempat tersebut sanggup menghindarkan anda dari kemacetan.
Selain itu, anda juga sanggup sekaligus melihat-lihat aneka macam pemandangan di tempat tersebut menyerupai rentetan jemuran dan kandang burung yang bergelantung, perempuan renta yang menjajakan sayuran, dan orang bermain catur di pojokan.
Agen perjalanan China Guide memperlihatkan tur keliling Hutong dengan bersepeda.
3. Kaohsiung
Kota ini yaitu “kota sepeda” paling ramah di Taiwan. Kota ini mempunyai jaringan jalur sepeda yang akan terus dikembangkan hingga 150km –tidak jelek untuk kota yang dikenal dengan kepadatan kemudian lintasnya. Di kota ini terdapat tempat penyewaan sepeda. Saat ini sudah ada 50 tempat penyewaan yang juga dikenal dengan nama C-Bike. Harga sewanya mulai dari 30 dolar Taiwan untuk setengah jam pertama, dan 15 dolar untuk setengah jam berikutnya. Bagi Anda yang berencana bersepeda selama dua hingga empat hari dari Kaohsiung, kami menyarankan Anda mengambil jalur menuju Taitung lewat jembatan lintas selatan pulau.
4. Jeju
Siapa pun Anda yang pernah bersepeda di Jeju akan mengatakan, kota tersebut yaitu kota ternyaman untuk bersepeda di Korea Selatan. Pulau ini dikelilingi jalur sepeda sepanjang 182km lengkap dengan pemandangan alam yang indah. Perjalanan mengitari pulau memakan waktu tiga hingga lima hari. Tempat penyewaan sepeda sanggup ditemukan di bersahabat terminal bus Kota Jeju dan Yongduam Rock.
5. Singapura
Mobil mungkin masih menjadi pilihan utama moda transportasi di Singapura, tapi tak sanggup dipungkiri, budaya bersepeda di sana sedang berkembang. Beberapa tahun terakhir, pemerintah Singapura sedang menggalakan sepeda sebagai alat transportasi, bukan hanya sebagai aktivitas senang-senang. Untuk itu telah dibangun jalur sepeda di jalanan utama kota. Jalur sepeda tersebut terus berkembang tiap minggunya. Rencananya, akan dibangun jalur sepeda di tujuh kota yang akan selesai pada 2014.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kota Di Asia Yang Nyaman Untuk Bersepeda"

Posting Komentar