10 Artis Dunia Yang Mempunyai Phobia Yang Unik

Fobia dapat menyergap siapa saja. Ketakutan berlebihan yang bersifat tak rasional ini mempunyai kadar beragam. Mulai dari yang tidak terlalu serius ibarat takut melihat laba-laba (arachnofobia), sampai yang perlu pengobatan ibarat takut bertemu orang (sociophobia). Gangguan psikologis ini bahkan dialami sejumlah selebriti dan tokoh sejarah dunia. Berikut 10 di antaranya:

1. Oprah Winfrey (Takut permen karet)


Oprah mempunyai fobia besar pada permen karet. Ini bermula pada usia dini, ketika neneknya mengumpulkan permen karet dan menyimpannya di lemari. Oprah begitu muak dengan hal itu dan menjadikan beliau menjadi takut permen karet selama sisa hidupnya. Suatu kali, katanya, ia melemparkan piring alasannya ialah ada permen karet di atasnya.

2. Woody Allen (Panophobia (takut banyak hal))

Woody Allen termasuk orang yang mengalami fobia ektrim. Aktor dan penulis skenario berusia 74 tahun ini mempunyai fobia yang cukup banyak. Ia takut ketinggian, ruang tertutup, serangga, dan kekhawatiran melebihi orang normal. Ia juga takut warna-warna cerah, binatang, lift dan selai kacang yang melekat di langit-langit mulutnya. serta meminta pisang dipotong tujuh, sebelum dimasukkan ke dalam sereal setiap pagi.

3. Richard Nixon (Nosocomephobia (takut rumah sakit))

Presiden Amerika Serikat ke-34 yang populer dengan skandal Watergate ini, tersugesti bahwa sehabis masuk ke rumah sakit, tidak akan pernah keluar dalam keadaan hidup. Pada 1974, ia menderita pembekuan darah dan menolak dibawa ke rumah sakit. Namun, ketika diberitahu bahwa kalau ia tidak pergi, ia akan mati, Nixon pun menurut. Ketakutan ini cukup umum terjadi, banyak yang takut pada rumah sakit alasannya ialah alasan serupa.

4. Natalie Wood (Hydrophobia (takut air))

Aktris yang dikenal dalam film Miracle on 34th Street dan West Side Story ini takut dengan air, khususnya berada di dalam air. Meskipun tidak diketahui kapan mulanya, kabar yang beredar menyebut fobia itu terjadi semenjak sang ibu menipunya untuk bangkit di atas sebuah jembatan untuk adegan sebuah film. Jembatan itu sengaja dibentuk ringkih biar Natalie terjatuh ke dalam air. Ironisnya, ia meninggal alasannya ialah karam suatu malam sehabis jatuh dari kapal pesiar.

5. Sigmund Freud (Takut senjata dan pakis)

Sigmund Freud, seorang neurolog psikoanalis yang mendirikan sekolah psikiatri dan membuat banyak perubahan pada teori psikolgi dunia, takut dengan senjata dan pakis. Ia sering menyampaikan bahwa ketakutan dengan senjata ialah tanda keterbelakangan seksual dan kematangan emosional. Juga, ialah umum bagi orang untuk takut senjata. Sedangkan takut pada tumbuhan pakis ialah hal yang sangat tidak umum. Sulit untuk tahu mengapa hal itu dapat terjadi.

6. George Washington (Taphephobia (takut dikubur hidup-hidup))

Presiden pertama Amerika Serikat ini memang terlihat gagah berani. Ia memimpin pasukan dan mempertaruhkan hidupnya untuk orang lain. Dia mempunyai ketakutan yang sangat serius pada penguburan prematur. Ketakutan ini tertulis terang di ranjang kematiannya, 1799. Ia membuat pernyataan resmi bahwa tubuhnya gres boleh dikubur dua hari sehabis kematiannya. Ia khawatir tubuhnya masih hidup ketika dikubur. Taphephobia ialah fobia yang cukup umum dialami masyarakat Amerika pada era ke-16 dan 17.

7. Alfred Hitchcock (Ovophobia (takut telur))

Alfred Hitchcock, seorang sutradara dan produser yang memproduksi film-film horor ternyata mempunyai ketakutan ekstrim dengan telur. Dia menyampaikan bahwa telur menjijikkan dan belum pernah merasakan telur sepanjang hidupnya. Ia pun menolak untuk berada di erat telur. Menurutnya tidak ada yang lebih menjijikkan daripada melihat sesuatu yang bundar, putih tanpa lubang, dan berisi cairan kuning.

8. Billy Bob Thornton (Takut pada banyak hal)

Mantan suami Angelina Jolie yang berprofesi sebagai aktor, sutradara, musisi dan penulis ini juga mempunyai banyak ketakutan. Sebagai permulaan, ia menderita chromophobia, atau takut warna cerah. Masih ada lagi, beliau takut mebel antik. Setiap furnitur yang dibentuk sebelum tahun 1950 benar-benar membuatnya ketakutan. Sebuah restoran penuh mebel antik membuatnya tidak dapat makan, minum, bahkan bernapas. Terakhir, ia juga takut badut atau coulrophobia.

9. Nikola Tesla (Takut tambahan dan kerikil mulia)

Nikola Tesla, ialah penemu elektromagnetisme dan listrik. Nama belakangnya juga dijadikan satuan listrik. Ia ialah seorang germaphobe yang menghindari sentuhan orang dan hal lain yang mengandung kuman. Tesla diketahui sangat sering mencuci tangan. Ia juga sangat takut pada perhiasan, terutama anting-anting yang mengandung mutiara. Ia juga mempunyai kecacatan dengan menyukai angka tiga atau kelipatan tiga. Sebagai contoh, ia bersikeras menginap di kamar hotel yang nomornya dapat dibagi tiga.

10. Napoleon Bonaparte (Ailurophobia (takut kucing))

Tidak terang mengapa ia dapat takut dengan kucing. Setiap melihat kucing termasuk anak kucing yang lucu ia niscaya panik. Bukan hanya Napoleon saja yang takut kucing, Adolf Hitler, Benito Mussolini dan Julius Caesar juga takut dengan hewan lucu berbulu itu.


sumber: https://www.typeworx.com//search?q=10-pesohor-dunia-yang-memiliki-phobia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Artis Dunia Yang Mempunyai Phobia Yang Unik"

Posting Komentar