Gizi Dan Ibu Menyusui

GIZI DAN IBU MENYUSUI - Masa menyusui ialah penting untuk pertumbuhan bayi, alasannya ialah itu masakan ibu menyusui perlu penambahan zat-zat gizi. Rahasia gizi baik ibu menyusui terletak pada macam sajian setiap hari.


Bagaimanakah seharusnya masakan yang baik untuk ibu menyusui ?
Makanan ibu pada ketika menyusui jauh lebih banyak dibanding dengan waktu hamil atau tidak hamil. Makanan harus seimbang baik dalam hal masakan pokok, lauk pauk, sayuran dan buah. Jumlah gizi dan mutunya lebih banyak dari masakan ibu dalam keadaan normal. Perlu lebih banyak minum setiap hari lebih dari 6 gelas. Jangan memakan masakan yang pedas, tidak banyak bumbu, tidak terlalu hambar atau terlalu panas untuk menjaga kelancaran pencernaan. Untuk sanggup meningkatkan produksi ASI makanlah sayuran hijau yang sanggup merangsang ASI menyerupai byam, daun singkong, daun katuk, daun pepaya. Selain itu sanggup pula mengkonsumsi kedelai, kacang tanah, pepaya, mangga, jeruk, pisang dan jambu air.

Mengapa kebutuhan makan ibu menyusui meningkat ?
Makanan tersebut diharapkan untuk menghasilkan sejumlah ASI yang sangat diharapkan sebagai masakan utama bayi ibu. Kebutuhan masakan tersebut juga diharapkan untuk pemulihan kesehatan ibu sehabis melahirkan.

Yang harus diketahui oleh ibu menyusui ialah mempersiapkan diri untuk mendapatkan dan memelihara bayi dengan baik dan seksama. Rela menyusui bayinya alasannya ialah ASI merupakan masakan paling baik bagi bayi. Lakukanlah perawatan payudara dengan baik. Karena perawatan payudara merupakan salah satu perjuangan yang sangat penting dan harus dilakukan secara teratur supaya ASI sanggup diberikan dengan lancar.

Pahamilah bahwa menyusui tidak mengubah bentuk badan, tetaplah menyusui bayi anda, yakinlah bahwa menyusui ialah yang terbaik bagi ibu dan bayi. Semoga bermanfaat. Salam .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gizi Dan Ibu Menyusui"

Posting Komentar