Cara Menambahkan Pilihan Lokasi Sajian Send To Pada Windows Xp


Menu Send To merupakan suatu akomodasi yang mempunyai kegunaan untuk menyalin suatu file dengan cepat, tetapi lokasi tujuan yang disediakan untuk kawasan menyalin file tersebut hanya terbatas pada beberapa pilihan lokasi saja, ialah My Documents, Flashdisk (jika sedang tertancap pada komputer), Desktop (untuk menciptakan shortcut pada desktop), Bluetooth, dll. Menu Send To ini sanggup diaplikasikan dengan klik kanan pada file yang ingin disalin.
Biasanya sajian Send To ini sering dimanfaatkan oleh pengguna untuk menyalin file hanya ke dalam flashdisk atau ke My Documents. Untuk kebutuhan proses  menyalin file dengan cepat, tentunya akan lebih memudahkan jikalau dalam sajian Send To ini terdapat pilihan folder lokasi tujuan, sehingga akan sanggup mempersingkat waktu untuk menyalin file ke dalam suatu directory tertentu dengan hanya melaksanakan klik kanan pada file/folder yang ingin disalin, pilih Send To, lalu pilih folder tujuan.

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk menambahkan folder lokasi tujuan ke daftar pilihan lokasi tujuan pada sajian Send To:
1.      Klik Start, Run
2.      Setelah jendela Run terbuka, ketikkan explorer %userprofile%\sendto pada bab Open
3.      Klik OK atau tekan Enter, sehingga Directory Send To akan terbuka.

4.      Klik kanan pada area kosong directory, pilih sajian New, Shortcut. Sehingga jendela wizard untuk menciptakan shortcut gres akan terbuka.




5.      Klik Browse dan pilih lokasi folder tujuan yang ingin diletakkan pada sajian Send To, contohnya folder movie.



6.      Tekan OK atau Enter, pilih Next untuk memberi nama shortcut, klik Finish. Sehingga akan terbentuk shortcut movie pada directory SendTo menyerupai pada gambar di bawah ini.



7.      Untuk mengecek alhasil pada sajian Send To, sanggup dilakukan dengan cara klik kanan pada file/folder yang ingin disalin, pilih Send To, movie.

 

8.      Untuk mengembalikan menyerupai kondisi semula sanggup dilakukan dengan cara menghapus shortcut yang sudah dibentuk pada directory SendTo.

Dengan cara ini, sajian Send To sanggup disisipi dengan banyak sekali folder tujuan sesuai dengan cita-cita Anda. SELAMAT MENCOBA, agar sanggup bermanfaat bagi pembaca semuanya.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambahkan Pilihan Lokasi Sajian Send To Pada Windows Xp"

Posting Komentar