Pembungkus Makanan, Berbahayakah?

Pembungkus masakan yang kita temui dan digunakan sehari Pembungkus makanan, berbahayakah?
Tahukah Kalian???
Pembungkus masakan yang kita temui dan digunakan sehari-hari tenyata sanggup menjadikan penyakit… Di bawah ini sebagian yang sanggup saia bagi untuk kalian semua :

  • Alat-alat rumah tangga yang berbahan melamine, Mungkin kalian sudah familiar dengan issue melamine, ternyata alat-alat dapur yang biasa kita pakai dan berbahan dasar plastik itu kebanyakan mengandung melamine. Sebagian besar peralatan dapur dari plastik yang masuk ke Indonesia kini ini dari China. Harganya yang murah, ringan, tahan bantung serta desain yang menarik menjadi beberapa keunggulan dari alat peralatan dapur materi dasar plastik sehingga banyak ibu-ibu yang menyukai dan menciptakan produk ini laris keras. Namun, dibalik keunggulan-keunggulan tersebut menyimpan ancaman penyakit yang berbahaya… “Kanker”. Stop beli piring, mug, gelas, mangkuk, sendok, garpu, atau peralatan dapur lain yang berbahan dasar melamine

  • Kertas Pembungkus Makanan. Heiii… saya sangat suka sekali dengan gorengan dan sering beli di pinggir jalan. Tapi ternyata minyaknya yang sudah niscaya ga sehat, kita juga sanggup sakit gara-gara bungkus gorengan itu. Its Non Recommended, soalnya Koran dan kertas HVS memang tidak didesain untuk membungkus makanan. Tinta pada Koran yang mengandung banyak sekali zat kimia akan melekat minyak dan terserap oleh gorengan. begitu juga dengan kertas HVS yang biasa jadi alternatif mengandung zat pemutih. kebanyakan zat berbahaya… sebagai pola carbon, timbale dan pemutih itu masuk ke perut melalui masakan favourite kamu… jadi jangan jajan sembarangan ya kauand!

  • Botol Air Minum Kemasan. Jangan menggunakan botol air minum kemasan secara berulang-ulang, alasannya yaitu memang tidak diseting alias dibentuk untuk pemakaian berulang kali. Apalagi kalian isi botol bekas air minum kemasan dengan hot tea or hot milk chocolate… yang biasa jadi temen bekal. Bahan botol air minum kemasan itu mengandung polyethylene terephthalate yang biasa disebut PET ini mengandung karsinogen. Zat ini akan terlepas bersama air yang kalian minum. Penggunaan botol air minum kemasan secara berulang kali sanggup mengakibatkan kalian keracunan karsinogen.

  • Styrofoam. Wow… Musuh negeri ini. Selain tidak sanggup didaur ulang dan gres sanggup hancur sehabis ratusan bahkan ribuan tahun. Kok sanggup ya, biasa digunakan para pedagang/penjual mie, nasi goreng, siomay, capcay hingga outlet-outlet masakan atau minuman terkenal. Saia juga pernah mengkonsumsi masakan dari kemasan Styrofoam kok… tapi sehabis mengetahui bahayanya, baik buat kita dan lingkungan, katakan tidak untuk Styrofoam. Apabila terkena panas akan mencairkan banyak timbal dan karsinogen yang beracun (Pasti) Hmmm… masih mau juga pakai Styrofoam.

  • Kantong Plastik Hitam. Weeeits…. ini biasa dan sering sekali digunakan oleh para pedagang yang biasa kita temui. One more time, murah menjadi alasan utama. Pemakaian kantong plastik hitam untuk pembungkus masakan yang biasa kita sanggup dari pasar atau toserba juga sanggup mengantarkan kita kepada penyakit kanker. Apa dirumah kau menyimpan sayur atau masakan menggunakan kantong plastik hitam? periksa deh… lagi-lagi timbal dan karsinogen bersarang di kantong plastik hitam ini. sereeeem….

Yukk… jaga kesehatan mulai dari diri sendiri… dan lingkungan sekitar…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembungkus Makanan, Berbahayakah?"

Posting Komentar