Cara Kerja Keyboard


Di bab bawah keyboard terdapat sebuah rangkaian listrik yang disebut key matrix. Rangkaian ini terputus-putus di setiap bawah tombol. Penekanan terhadap suatu tombol keyboard akan menyebabkan rangkaian tersebut menjadi terhubung dan menyebabkan fatwa listrik yang dipantau oleh prosesor computer. Kemudian, prosesor tersebut mencocokkan lokasi koordinat x,y tombol yang ditekan terhadap peta karakter yang tersimpan dalam ROM. Dengan demikian prosesor akan mengetahui setiap karakter yang ditekan oleh pemakai.

        Jika pemakai menekan lebih dari satu tombol pada waktu yang bersamaan, maka prosesor akan mencari keberadaan kombinasi tombol tersebut dapam peta karakter.

        Peta karakter ini sanggup ditimpa oleh perangkat lunak, contohnya pada perangka lunak yang menghendaki biar tata letak keyboard  QWERTY diubah menjadi DVORAK, atau kombinasi kunci tertentu memiliki arti yang berbeda. DVORAK yakni system tata letak keyboard yang disusun menurut keseringpakaian huruf.

        Selain itu, keyboard juga dilengkapi dengan peranti yang bisa menyerap getaran elektronis yang diakibatkan oleh pemutus-sambungan rangkaian listrik. Hal ini dibutuhkan biar prosesor tetap mengenalinya sebagai satu tekanan tombol saja.

        Keyboard juga dilengkapi dengan typematic. Typematic akan menciptakan prosesor mengenali jikalau pemakai memang menekan suatu tombol terus-menerus untuk mengetikkan suatu karakter secara berulang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kerja Keyboard"

Posting Komentar